oleh

Danrem 143 Ho, Suport Anggotanya di Kegiatan TMMD Konawe

PETASULTRA.COM : KONAWE – Kedatangan Komandan Korem (Danrem) 143/Halu Oleo Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, dalam Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-104 di Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe,Sulawesi Tenggara (Sultra). Tidak lain yakni untuk meninjau proses kegiatan serta memberikan suport kepada seluruh anggotanya.

” Kunjungan saya yakni untuk meninjau langsung hasil kerja anggota saya, dan juga untuk mensupport mereka baik itu dari TNI, Polri, Mahasiswa KKN dan seluruh masyarakat yang terlibat dalam kegiatan TMMD, tujuannya agar semua kegiatan bisa selesai tepat waktu, “ungkap Danrem saat ditemui di lokasi TMMD Senin (4/3/2019).

Selain itu lanjut Danrem, “Dan saya juga berharap, mari kita bekerja sama dengan baik dalam setiap kegiatan ini, kemudian bisa menjaga hasil yang sudah diperoleh dari TMMD ini, sehingga kita masih bisa merasakan manfaatnya sampai kapanpun. Saya juga berharap masyarakat bisa merasa ikut memiliki atas setiap hasil dari pelaksanaan TMMD ini,” beber Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto

Untuk itu, orang nomor satu di Korem  ini menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Prajurit TMMD tidak hanya menyasar pada kegiatan fisik, tetapi kegiatan non fisik juga di lakukan.

Baca Juga  Di Kegiatan TMMD ke-104 Konawe, 240 Ekor Sapi Bakal di IB

“Jadi kegiatannya itu tidak hanya fisik seperti pembangunan infrastruktur yang dilakukan, tetapi juga ada kegiatan non fisik, seperti penyuluhan hukum, penyuluhan tentang bahaya narkoba dan lain-lain, “papar Danrem

Ditempat yang sama, Camat Anggotoa Syaifudin Kalenggo S.Tp M.Si sangat bersyukur dengan diselenggarakannya kegiatan TMMD ini. Dia menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat yang ada di lima desa  naungannya itu bisa merasakan pembangunan oleh prajurit TNI.

“Kegiatan TMMD ini sangat membantu masyarakat saya apa lagi dengan pembuatan jalan usaha tani yang dilakukan sangat membantu para petani di wilayah saya, karena memang sebelum adanya TMMD ini jalan yang ada disini itu sangat sulit dilewati Tetapi Alhamdulillah sekarang kendaraan seperti motor sudah lancar bahkan mobil juga sudah bisa keluar masuk membawa hasil-hasil pertanian yang ada, “ucapnya

Untuk diketahui, dalam kunjungan Danrem 143/Halu Oleo, satgas TMMD dibantu dengan anggota Polsek Wawotobi serta masyarakat setempat, tengah sibuk melakukan renovasi pembangunan fisik di beberapa tempat ibadah seperti mesjid di Desa Lawuka dan Gereja di Desa Wowa Poresa, Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe, Sultra.

Baca Juga  AMPUH Sultra : Kami Akan Sambut 500 TKA Cina, Setelah 3000 TKL Tercover di PT.VDNI Dan PT.OSS.

Kegiatam TMMD ke-104 tersebut menyasar di lima Desa yakni Desa Wowa Poresa, Desa Karandu, Desa Wowa Nario, Desa Nario Indah, dan Desa Lawuka. Kegiatan TMMD itu akan berakhir pada, Selasa (26/3/2019) mendatang.

Laporan : Ulya Astriani

Editor     : Falonk

Komentar

News Feed