oleh

Walau Berpangkat Lebih Tinggi, Laksda (P) Yuhastihar Hormati Para Veteran

PETASULTRA.COM – SURABAYA. Para Veteran termasuk pejuang kemerdekaan saat penjajahan jaman dahulu sehingga mereka harus sangat dihormati, itulah yang dilakukan Laksamana Muda (Purn) TNI Yuhastihar dengan melakukan kunjungan ke para Veteran yang tergabung di Ligiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Rayon 2 Sidoarjo.

Perlu diketahui secara hirarki dalam militer Laksda (P) Yuhastihar memiliki pangkat yang lebih tinggi, namun secara harafiah dirinya sangat menghormati para Veteran tersebut.

Laksda (P) Yuhastihar yang saat ini sedang mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI dari PDIP dapil 1 Jawa Timur (Surabaya – Sidoarjo) dengan nomor urut 3 melakukan tatap muka dalam ajang menyapa warga yang kebanyakan dihadiri para veteran yang berlangsung di Desa Sawotratap, Sidoarjo, Sabtu (02/03/2019).

[artikel number=5 tag=”yuhas”]

Pada acara ini Laksda (P) Yuhastihar menyampaikan mungkin dilihat dari pangkat kemiliteran dirinya lebih tinggi, tapi ia sangat menghormati para Veteran yang telah memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara ini dengan segenap jiwa raganya.

Dalam hal ini Laksda (P) Yuhastihar mengatakan, “jangan dilihat dari pangkatnya, tapi pengalaman beliau para Veteran lebih tinggi, bahkan jauh lebih tinggi dari pada saya, beliau – beliau ini ikut berperang yang sesungguhnya, sedangkan saya belum pernah berperang sesunguh nya,” jelasnya.

Baca Juga  Rajut Persahabatan Laksda (P) Yuhastihar Sapa Warga Dari Kampung Ke Kampung
Laksda (P) Yuhastihar foto bersama Veteran Sawotratap

Ditambahkan juga oleh Laksda (P) Yuhastihar udah menjadi keharusan dirinya untuk menghormati dan mengapresiasi para pejuang kemerdekaan bangsa ini, beliau juga memohon bimbingan, masukan serta arahan dari para veteran yang hadir dalam acara sapa warga tersebut.

“Sekali lagi, saya sebagai yunior mohon bimbingan para senior saya,” kata Laksda (P) Yuhastihar.

Selain itu, Laksda (P) Yuhastihar juga meminta doa restu dan dukungan para anggota veteran dalam kontestasi agenda lima tahunan yang akan berlangsung pada tanggal 17 April mendatang. (Red/*)

Komentar

News Feed