oleh

Dirresnarkoba Polda Jatim Gagalkan Peredaran Shabu 13 Kg Lebih

PETASULTRA.COM – SURABAYA. Tim Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Jatim yang dipimpin oleh Kasubdit 2 Kompol James F. Sampouw, S.Sos, MH. Bersama anggota Satuan Narkoba dan Unit Jatanras Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Berhasil membongkar pembawa Narkotika jenis shabu – shabu berjumlah 13 kg lebih pada Sabtu (23/10/2021).

Pada penangkapan ini berhasil diamankan Shabu seberat 13,243 kg yang berhasil diungkap pada pukul 16 : 00 WIB dan diduga dibawa supir bernama Muh. Saini yang disimpan di sebuah kendaraan jenis Nissan Grand Livina ber Plat nomor B 1754 BRS berwarna abu metalik dimana barang bukti disimpan didinding belakang sisi kanan dan kiri mobil.

Telah melakukan surveilance selama kurang lebih 2 bulan akhirnya informasi A1 yang diperoleh anggota subdit 2 Ditresnarkoba akan adanya pengiriman Shabu dalam jumlah besar dari Jakarta menuju Makassar melalui pelabuhan Tanjung Perak Surabaya akhirnya dilakukan pengungkapan.

Sebelum melakukan penggerebekan tersebut ternyata mobil Grand Livina, warna abu metalik B 1754 BRS tersebut telah diamankan anggota Sat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak karena dugaan dokumen tak dimiliki karena diduga pemilik mobil sedang bermasalah dengan pihak leasing.

Baca Juga  Di duga tak tepati janji puluhan pemuda tahan mobil milik PT INTEGRA

Mobil yang diangkut KM. Dharma Rucitra 7 dari Jakarta itu akhirnya diamankan oleh Sat Sabhara karena tak memiliki dokumen tersebut guna dilakukan proses sidik dan kemudian diserahkan ke Unit Jatanras Polres Pelabuhan Tanjung Perak tetapi keberadaan narkotika jenis Shabu tak diketahui Anggota Kepolisian tersebut.

Sementara keesokan harinya anggota Subdit 2 Ditresnarkoba Polda jatim yang berkolaborasi bersama anggota Satresnarkoba dan Unit Jatanras Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan penggeledahan akhirnya menemukan barang bukti tersebut Sabtu (23/10).

Dalam keterangan tertulisnya Kombes Pol Hanny Hidayat, S.I.K., M.H Dirresnarkoba Polda Jatim menjelaskan, “Akhirnya dalam hal ini Petugas berhasil menemukan narkotika jenis shabu yang terletak di dinding belakang mobil sisi kanan dan kiri dengan berat bruto  13,243 kg dikemas dalam 13 bungkus aneka plastik.” Terangnya. Minggu (24/10/2021).

“Kini telah kami amankan tiga belas buah aneka kemasan plastik berisi shabu seberat bruto 13,243 kg, Satu unit mobil Nissan Grand Livina beserta STNK nya. Sebuah KTP bernama Muh Saini 50 tahun asal Makassar – Sulsel termasuk satu lembar tiket KM. Dharma Rucitra 7 dengan nama Muh Saini.” Tambah KBP Hanny Hidayat dalam keterangannya.

Baca Juga  Polres Bombana Berhasil Mengungkap Kasus Peredaran Narkoba Di Kamar Kost

Pada keterangan juga dijelaskan Muh Saini tak sempat ditangkap alias telah melarikan diri. “Tindakan selanjutnya dilakukan pengamanan Barang Bukti, melakukan gelar awal lalu melengkapi mindik. Juga Memeriksa para Saksi juga Pengembangan kasus guna menemukan jaringan pelaku.” tutup KBP Hanny Hidayat. (Juliman).

Komentar

News Feed