oleh

Dukungan Relawan Sogan Pada Ganjar Merambah Jatim

PETASULTRA.COM – SURABAYA. Dukungan bagi Ganjar Pranowo meningkat signifikan. Selain Jawa Tengah dukungan pada Ganjar Pranowo kini melebar keberbagai wilayah di Indonesia.

Organisasi – organisasi Relawan yang mendukungnya menjadi Presiden tahun 2024 mendatang terus bermunculan dan semakin bertambah menjadi salah satu bukti dukungan pada dirinya semakin bertambah.

Bahkan saat ini terdapat beberapa organisasi Relawan pendukung Presiden Joko Widodo saat pencalonan Presiden lalu mulai mendeklarasikan diri mereka mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024 mendatang.

Selain Organisasi Relawan pendukung Jokowi saat ini Organisasi Relawan baru juga terus dideklarasikan dan dibentuk dengan tujuan yang sama yakni mendukung Ganjar Pranowo menuju RI 1 pada pemilu tahun 2024 mendatang.

Organisasi Relawan terbaru yang baru – baru ini mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo menamakan diri mereka dengan sebutan Sobat Ganjar Nusantara (Sogan) dimana kantor Pusat berada di Semarang Jawa Tengah dengan Ketua Umum Mahni Sindoro.

Sogan sendiri didirikan tak hanya mendukung Ganjar Pranowo menuju RI 1 tetapi sebelum mendeklarasikan diri para Relawannya telah sering melakukan kegiatan menunjang program – program kerja Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah saat ini.

Baca Juga  TEAM TERPADU JADI TAMENG KONSEL HADAPI COVID-19

Kegiatan yang dilakukan Ketua Umum Sogan Mahni Sindoro dan tim diantaranya membantu masyarakat kecil seperti membeli hasil panen petani dengan harga layak karena diketahui saat panen raya acap kali harga hasil panen petani anjlok hingga merugikan para petani.

Selain itu hasil panen yang dibeli Petani akan dijual kembali dengan harga pantas sehingga selain membantu petani harga jual bertujuan meringankan daya beli masyarakat pada bahan pokok dimana banyak masyarakat mengalami kesulitan ekonomi dimasa pandemi covid – 19 ini.

Tak hanya membantu petani. Relawan Sogan bahkan sering melakukan pemberdayaan kepada para pelaku UMKM agar tetap eksis apalagi dikondisi seperti saat ini agar mereka tak terpuruk di masa pandemi dan dapat menunjang perekonomian keluarga yang mana hal tersebut bertujuan mendukung salah satu program kerja Gubernur Ganjar Pranowo.

Tak cukup hanya di Jawa Tengah, Relawan Sogan kini bahkan melebarkan sayap mereka ke beberapa wilayah di Indonesia. Salah satunya Jawa Timur dengan membentuk kepengurusan DPC diberbagai Kabupaten/Kota di Jawa Timur bahkan tak hanya itu Relawan Sogan akan dibentuk hingga tingkat Kecamatan.

Baca Juga  Mayjen TNI Berikan Bantuan Pada Masyarakat Suku Bajau Di Kendari

Sony Musanto Kartodirejo penerima Mandat dari DPP Sogan guna pembentuk kepengurusan di Jatim mengatakan. “Target kita setiap Kecamatan minimal terdapat 3 orang anggota Relawan. Sehingga di Surabaya kita punya pengurus di setiap Kecamatan nya,” Katanya saat menghadiri deklarasi pembentukan kepengurusan DPC Surabaya di salah satu Restoran Jalan Jemursari Surabaya. Sabtu (16/10/2021).

Ditambahkan Sonny untuk Jawa Tengah hampir seluruh Kabupaten/Kota telah terbentuk DPC Sogan, “Di Jakarta baru terbentuk di wilayah Jakarta Barat, saat ini kita merambah nemasuki Jawa Timur,” tambahnya.

Ketua Umum Sogan yang dihubung guna dimintai tanggapannya belum memberikan komentarnya karena sedang melakukan kegiatan duka cita. “Maaf nanti saya hubungi kembali ya, sekarang masih ada urusan duka cita,” Terangnya melalui telepon selularnya. (Juliman)

Komentar

News Feed