oleh

Hendak Bubarkan Lulo, Polsek Katobu Amankan Warga Bawa Busur

PETASULTRA.COM-MUNA. Tim Macan Kepolisian Sektor (Polsek) Katobu amankan seorang warga yang kedapatan membawa Senjata Tajam (Sajam) jenis busur diacara lulo Desa Ghonebalano Kecamatan Duruka.

Berawal dari informasi warga bahwa di Desa Ghonebalano digelar acara lulo disalah satu rumah yang baru saja melaksanakan hajatan pernikahan, sehingga saat itu juga tim Macan yang dipimpin Kapolsek Katobu, IPTU Arwan, S.Sos, yang sedang laksanakan giat patroli langsung terjun kelokasi untuk menghentikan acara tersebut.

Pelaku, Amal yang nampak mencurigakan kemudian digeledah polisi dan ditemukan dua anak mata busur bergerigi yang terbuat dari paku 10 cm yang diselip dikantong celana.

Kapolres Muna melalui Polsek Katobu, IPTU Arwan, S.Sos membenarkan peristiwa tersebut, disela pihaknya menghentikan acara lulo kemudian kembali mendapat laporan dari warga setempat jika pelaku kerap membawa busur disetiap acara lulo.

“Malam itu juga kami langsung amankan pelaku beserta barang bukti ke kantor Polsek Katobu,” ujar IPTU Arwan pada media ini, Kamis (27/5/2021).

Akibat perbuatannya, pelaku terancam pasal 1 ayat (2) UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman penjara 10 Tahun penjara.

Baca Juga  Dikabarkan Tersesat Dihutan Koltim, Pensiunan Purnawirawan TNI Ditemukan Terkulai Lemas

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed