oleh

Lurah Laiworu Apresiasi Polsek Katobu Razia Pelajar Saat Malam

PETASULTRA.COM – MUNA. Kepolisian Sektor (Polsek) Katobu yang kerap merazia para pelajar berkeliaran bebas diluar sekolah pada jam belajar berlangsung serta pada malam hari diatas pukul 22.00 wita, rupanya banyak mendapat respon positif dari berbagai pihak.

Giat patroli dibawah komando, IPDA Darul Aqsa yang rutin digelar setiap harinya itu terbilang sukses. Pasalnya, sudah puluhan pelajar telah terjaring dan diberikan pembinaan, guna menekan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang diciptakan para pelajar diwilayah hukum Polsek Katobu.

Tentunya dengan keberhasilan program Polsek Katobu tersebut kembali menghadirkan rasa nyaman bagi masyarakat terlebih kepada orang tua pelajar itu sendiri.

Sebagaimana diungkapkan oleh Lurah Laiworu, Muhammad Rezki Rianto, S.STP kepada media ini. Kata dia, pihaknya sangat mengapresiasi langkah Polsek Katobu, sebab dengan adanya program tersebut para orang tua dan masyarakat khususnya diwilayah Kelurahan Laiworu, kini merasa lebih nyaman.

“Diluar sana ada kepolisian yang telah iklhas mengawasi anak-anak, kita tidak khawatir lagi saat pukul 22.00 wita, anak usia pelajar yang masih berkeliaran langsung diamankan dan dibina, kami selaku pemerintah wilayah setempat tentunya sangat mendukung langkah Kapolsek Katobu,” jelas Rezki saat ditemui media ini, Jumat (4/10/2019) malam.

Baca Juga  Mengaku Suruhan Bupati Muna, Roni Cs. Diduga Memeras Kades Langkumapo

Rezki menambahkan saat kordinasi dengan Kapolsek Katobu, dia menyampaikan jika pihaknya telah gelar rapat bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat untuk melaksanakan pendataan warga, khususnya yang tinggal di kos-kosan, penginapan, serta rumah yang dikontrakkan/disewakan.

Hal itu, lanjut Rezki, tentunya disambut baik bahkan Kapolsek Katobu, IPDA Darul Aqsa bersedia meminjamkan mobil patroli sebagai alat trasnportasi untuk bersama melaksanakan giat tersebut.

“Ini hal yang luar biasa, kepedulian Kapolsek Katobu terhadap dinamika masyarakat sangat tinggi, karena itu dalam waktu dekat kami akan laksanakan dan untuk tetap menjaga sinegritas unsur pemerintah kami akan kembali koordinasikan dengan Polsek Katobu dalam rangka ciptakan suasana kamtibmas yang nyaman,” ungkapnya. (AR/*)

Komentar

News Feed