oleh

GMA-SULTRA Tegas Akan Blokade Jalan Hauling PT. ASMINDO Apabila Tetap Mengunakan Jalan Umum Di Angata.

PETASULTRA.COM – KONSEL, Garda Muda Anoa Sulawesi Tenggara (GMA – Sultra), Menolak Keras Tindakan PT. ASMINDO yang Akan menggunakan jalan umum di delapan Desa yang direncanakan untuk jalur Hauling,(16/04/2021).

Muhammad Ikbal selaku Wakil Ketua GMA-SULTRA Menuturkan bahwa “rencana nya kurang lebih ada delapan desa yang akan di lalui oleh Mobil Hauiling tersebut, yaitu antara lain, Desa Pewuta’a, Aopa, Mataiwoi, Angata, Puulipu, Pu’udambu, dan Boloso. Padahal kita ketahui sendiri kondisi jalur di sana bagaimana sebagian Rusak parah ini kebijakan seakan tidak mempertimbangkan dampak negatif dan positif nya.

ketgam//.Muhammad Ikbal Wakil Ketua GMA – Sultra

Lanjut ikbal mengatakan bahwa “ada beberapa pertimbangan yang membuat kami tidak setuju dengan rencana tersubut, dan ini bukan tanpa alasan karna jelas dalam UU No 38 Tahun 2004 tetang Jalan dalam pasal 1, angak 5 di jelaskan bahwa jalan umum adalah jalan yang di peruntukan bagi lalulintas umum dan pasal 1, angka 6 di sebutkan bahwa jalan khusus adalah jalan yang di bangun oleh Instansi, Badan usaha, perseorangan, atau kelompok masyarakat untuk kepentingan sendiri”.

Baca Juga  Sebanyak 3.250 APD Kembali Tiba di Lanud Haluoleo

“Melihat rencana aktifitas jalan Hauling yang menggunakan jalan umum tersebut sudah jelas akan Merusak Badan jalan dan menganggu aktivitas lalulintas umum karna yang nama nya Hauiling akan menggunakan Truk yang banyak dengan aktifitas yang intens dan muatan yang berlebih serta ukuran jalan yang sempit. Maka kami meminta kepada pihak yang berwenang tentang perizinan jalan untuk mempertimbangkan lebih lanjut jangan seenaknya memberikan izin karena apabilah hal itu terjadi maka kami akan blokade jalan dan kami akan penuhi kantor anda”. Tutupnya

Komentar

News Feed