oleh

Himti Unras di kantor DPRD Provinsi Sultra Tuntut perbaikan jalan Poros Tinangea

PETASULTRA.COM,Kendari – Di Desa lalonggasu, Kecamatan tinaggea, Kabupaten konawe selatan, (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terbentang Jalan Kabupaten yang menjadi akses sehari-hari warga sepanjang 18 km. Walaupun menjadi jalan utama di desa itu, namun kondisinya sangat memprihatinkan. Jalanan itu kondisinya rusak parah dan sudah dibiarkan selamab 10 tahun.

Atas kondisi ini, kami dari Himpunan mahasiswa kecamatan tinanggea (HIMTI) melakukan aksi demonstrasi di kantor DPRD Provinsi sulawesi tenggara agar jalan poros tinanggea dapat di perbaiki.

Kordinator lapangan Muhammad Anugrah panji Suara mengatakan,Karena sejak tahun 2010 khususnya yang jalan poros desa lalonggasu. Tidak pernah tersentuh sama sekali dari pembangunan oleh Pemerintah provinsi sulawesi tenggara. Padahal jalan ini merupakan jalan utama menuju ibu kota desa dan ibu kota kecamatan.

Jalan sepanjang 18 km itu kondisinya sudah rusak parah. Selain karena berlubang dan berlumpur, saat musim hujan datang, di ruas jalan itu rawan terjadi kecelakaan.

Karena jalanan licin, tak sedikit warga yang mengendarai kendaraan bermotor jatuh tergelincir. Oleh karena itulah, kami dari Himpunan mahasiswa kecamatan tinaggea (HIMTI) sangat berharap agar jalan itu segera diperbaiki.

Baca Juga  Mendagri resmi keluarkan SK hasil pemilihan kepala daerah Konsel

Komentar

News Feed