oleh

Dandim 0824 Jember Ajak Pesilat Padepokan Tapak Suci Bina Manggala Waspada Bahaya Laten Komunis

PETASULTRA.COM – JEMBER. Gelar Festival Pencak Silat Performance, di Aula Kodim 0824/Jember dilaksanakan pada program komunikasi sosial (Komsos) kreatif, ditingkat Kodim 0824/Jember beberapa waktu lalu 09 – Juli – 2020 yang diikuti oleh 11 perguruan pencak silat di Kabupaten Jember.

Saat itu tim pencak silat perguruan Tapak Suci yang diwakili oleh Padepokan Bina Manggala kembali berhasil meraih Juara I sehingga berhak mewakili Kodim 0824/Jember untuk berlaga ditingkat Korem 083/Bdj.

Selanjutnya pada Pagelaran Komsos Kreatif Korem 083/Bdj yang diadakan di Aula Korem 083/Bdj Malang tim pencak silat Tapak Suci Padepokan Bina Manggala kembali berjaya dengan merebut Juara I nominasi tim ganda.

Mensyukuri prestasi tersebut pada Sabtu (25/07) pukul 20 : 00 WIB kegiatan tasyukuran dilakukan di Padepokan Bina Manggala Jl Rotawu no. 5 Kelurahan Sumbersari Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember.

“Kegiatan ini merupakan wujud syukur kita atas prestasi yang diraih oleh Tim Pencak Silat Tapak Suci dari padepokan Bina Manggala, baik pada kejuaraan tingkat Kodim 0824/Jember, maupun ditingkat Korem 083/Bdj masing – masing sebagai Juara I, dan mereka merupakan generasi muda berprestasi Putera Muhammadyah Jember,” kata Abdulah pengurus Pimda 04 Jember.

Baca Juga  Pantau Kondisi Panglima TNI Kunjungi Wamena Bersama Kapolri Dan Menteri
Foto bersama Dandim Jember bersama pesilat Padepokan Bina Manggala.

Abdulah melanjutkan, “sekaligus pada kesempatan ini kami mohon Dandim 0824/Jember berkenan memberikan arahan kepada kami semua warga perguruan Tapak Suci, utamanya dalam mewaspadai bahaya laten komunis, yang meskipun tokoh komunis, karena fahamnya terus hidup dan mengancam Dasar Negara Pancasila,” pintanya.

Sementara pada sambutannya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan, “selamat atas prestasinya, adik – adik telah menjuarai kejuaraan pencak silat, di ajang Komsos Kreatif tingkat Kodim 0824/Jember maupun ditingkat Korem 083/Bdj,” ungkapnya.

“Adik – adik ini merupakan generasi bangsa, untuk itu harapan kita kepada adik – adik yang tergabung pada perguruan Tapak Suci, agar selalu menjaga diri, keberadaan adik – adik merupakan harapan orang tua kita, yang memiliki keinginan agar anaknya menjadi generasi yang baik mampu berbakti pada orang tua, taat menjalankan ibadah dan berguna bagi masyarakat bangsa dan negara,” pinta Letkol La Ode.

Tak lupa Komandan Kodim ini menitipkan pesan, “kepada adik – adik sekalian, agar menjaga kebersamaan, kekompakan namun dalam makna yang positif, kita sadari bersama bahwa faham komunis di Indonesia tidak akan hilang, namun kita semua harus tetap waspada terhadap bahaya laten komunis tersebut, yang diantara kita jangan mudah diadu domba, oleh para provokator dan orang – orang yang tidak bertanggung jawab,” ajaknya.

Baca Juga  Perihal Memperingati Dirgahayu TNI Yang ke 75 Kapolres Bombana Berkunjung Di Koramil 1413-06/Rumbia

“Sekali lagi saya bangga kepada adik – adik yang telah berprestasi, jangan mudah puas, terus giat berlatih, tingkatkan kemampuan, raih prestasimu dijenjang yang lebih tinggi lagi,” pungkas Dandim 0824/Jember.

Turut hadir pada acara Danramil 0824/11 Sumbersari Kapten Cba Sardi Ketua Tapak Suci Pimpinan Daerah (Pimda) 04 Jember, pengurus Pimda 04 Jember Abdullah dan para pendekar dan murid perguruan tersebut. Minggu (26/07/2020). (Red)

Komentar

News Feed