oleh

Pengurus Muhammadiyah Di Tinanggea Konsel Bagikan Paket Sembako

PETASULTRA.COM,KONSEL – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, gabungan Pengurus Ranting Muhammadiyah yang ada di Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sultra, bagikan 190 paket sembako pada warga kurang mampu, Sabtu (16/5/2020).

Wakil Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Konawe Selatan (PDM Konsel), H. Maun Djamian, S.Pdi usai membagikan paket sembako mengatakan bahwa kegiatan peduli sesama ini dilakukan atas gagasan dari beberapa Pengurus Ranting Muhammadiyah yang ada di Kecamatan Tinanggea.

H. Maun yang juga tokoh dari Ranting Telutu Jaya menambahkan bahwa paket sembako tersebut merupakan murni dari hasil sedekah dan sumbangan para pengurus ranting serta simpatisan yang berada di Desa Telutu Jaya, Lapoa, Bomba-bomba dan Asingi dibawah Pengurus Cabang Muhammadiyah Tinanggea.

“Pembagian sembako ini atas inisiatif para pengurus ranting dari empat desa yang ada di Kecamatan Tinanggea. Dengan jumlah sebanyak 190 paket sembako yang dibagikan untuk masyarakat kurang mampu di sekitaran wilayah sini,” katanya.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, terlebih saat sekarang ini banyak masyarakat yang terdampak dari wabah Covid-19 dan sekaligus saat ini bertepatan dengan bulan Ramadhan.

Baca Juga  Poros Muda Sultra desak Rasyid perjuangkan pengaspalan jalan Landono Konsel
Pengurus Daerah Muhammadiyah kabupaten Konawe Selatan (PDM konsel) saat membagikan paket sembako kepada warga.(Foto : Muh Asdam PETASULTRA.COM)

H Maun dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada para pengurus ranting dan cabang serta simpatisan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pembagian sembako ini serta memberikan apresiasi dan dukungannya atas terlaksananya kegiatan ini.

Ditempat yang sama, salah satu Pengurus Ranting Bomba-bomba, Mas Jay memberikan penjelasan bahwa kegiatan tersebut terlaksana atas inisiatif dirinya bersama dengan teman – teman yang lain untuk menyumbang serta menggalang dana dan sumbangan dari para pengurus dan simpatisan Muhammadiyah yang ada di ranting.

“Alhamdulilah kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik atas inisiatif dan kekompakan kami bersama – sama. Sehingga dapat terkumpul sebanyak 190 paket sembako yang berisi beras, mie dan minyak goreng, dan hari ini dapat disalurkan untuk masyarakat kurang mampu yang berada di Desa Telutu Jaya, Bomba-bomba, Roraya, Lanowulu, Asingi dan Lapoa,” ucap pria pengusaha jasa pemotretan dan elekton ini.

Sementara itu, salah seorang masyarakat, usai menerima paket sembako tersebut mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih karena dengan adanya bantuan yang diberikan ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu

Baca Juga  Pererat Silaturahmi, Kabag Humas Mubar Percaya Pers Sebagai Mata Telinga dan Lidah Masyarakat

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan sembako yang diberikan oleh pengurus Muhammadiyah, ini sangat membantu meringankan beban hidup kami terutama saat ini bulan puasa dan akibat dampak corona,” ungkap warga yang tak menyebutkan namanya.

Komentar

News Feed