oleh

12 Miliar Ready Ditengah Ancaman Pandemi Covid-19 di Muna?

PETASULTRA.COM – MUNA. Anggaran miliaran siap dikucurkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Muna, guna mendukung percepatan penanganan Covid-19 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020.

Hal itu diungkapkan Pj. Sekda Muna, Muhammad Djudul, M.Si disela mengikuti Video Confrence (VC) dengan Dirjen Otonomi Daerah dan Dirjen Anggaran Kemendagri beserta seluruh Sekda di 142 Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Kata Djudul, dalam waktu dekat penyusunan anggaran percepatan penanganan covid-19 segera rampung, dimana saat ini pemerintah daerah menyiapkan anggaran sekitar 12 miliar.

“Kemungkinan dari nilai itu masih bisa bertambah, meski sudah jelas tetapi kita akan konslutasikan kembali ke BPK dan Kejaksaan untuk pendampingan,” kata Djudul kepada PetaSultra.Com, Jumat (3/4/2020).

Mantan Sekda Bau-Bau itu menjelaskan pada dasarnya dalam Vicon itu, membahas terkait singritas antara Pemerintah Pusat dan Daerah dalam percepatan penanganan covid-19, serta membahas kesiapan daerah dalam mengantisipasi dampak dari pandemi virus corona.

“Kita sudah diberikan penguatan. Jadi tadi dijelaskan Kemendagri terkait ketahanan pangan termaksud dukungan anggaran dalam menghadapi dampak dari virus corona,” jelasnya.

Baca Juga  Catatan Perjalanan Denny JA Tentang Sejarah Di Ruang Bawah Tanah Churchill

Lebih lanjut, Djudul menjelaskan penyampaian berbagai informasi dan pengalaman dari Kabupaten/Kota se-Indonesia dalam Vicon tersebut merupakan bagian masukan yang dapat diadopsi terkait penanganan covid-19 di Kabupaten Muna.

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed