oleh

Hadiri Malam Ramah Tamah Porseni, Rusman Emba Kukuhkan Barisan Semut Hitam “Fokuni”

PETASULTRA.COM – MUNA. Bupati Muna, Laode Muh. Rusman Emba, ST hadiri malam ramah tamah Perlombaan Olahraga dan Seni (Porseni) antara Lingkungan Kelurahan Fokuni Kecamatan Katobu yang dirangkaikan deklarasi barisan semut hitam “Fokuni”, Sabtu (12/10/2019) malam.

Pengukuhan ratusan barisan pemuda-pemudi pendukung Rusman Emba untuk Bupati Muna 2 Periode itu ditandai dengan disematkan baret hitam oleh Bupati Muna, Laode Muh. Rusman Emba, ST kepada Ketua barisan semut hitam “Fokuni” Laode Muhammad Reo.

Bupati Muna, Laode Muh. Rusman Emba, ST saat menyematkan baret hitam kepada Ketua Barisan Semut Hitam Fokuni, Laode Muhammad Reo. (Foto: AR/PETASULTRA.COM)
Lurah Fokuni, Kisban menuturkan berawal pada tahun 80’an kegiatan porseni telah menjadi agenda tahunan bagi warga khususnya Kelurahan Fokuni, sehingga dalam pelaksanaan kali ini sumber anggaran kegiatan 100 persen dari swadaya masyarakat itu sendiri.

“Termaksud warga fokuni yang berada diluar daerah turut berpartisipasi dalam kegiatan kali ini ada yang dari UHO, Surabaya, Jakarta dan Bali,” ujarnya.

Bupati Muna, Laode Muh. Rusman Emba, ST mengatakan perlombaan seni dan olahraga itu hanya media namun sesungguhnya adalah bentuk silaturahim yang dikemas dengan semangat sportifitas dan saling menghargai.

Baca Juga  AP2 SULTRA mengencam keras tindakan oknum PT. GKP yang mengintimidasi masyarakat wawonii.

Karena tanpa adanya silaturahim dapat memicu sekat diantara masyarakat. Sehingga dengan adanya kegiatan porseni antar lingkungan dapat menciptakan rasa kebersamaan yang tinggi.

“Saya harap kegiatan seperti ini terus dikembangkan, karena selain memiliki tanggung jawab besar, dapat menciptakan kebersamaan dan sejak tiga bulan terakhir warga Fokuni telah menunjukan kekompakannya,” ungkap Rusman yang disambut tepuk tangan dari masyarakat.

Diketahui bertempat dihalaman kantor Kelurahan Fokuni, kegiatan malam ramah tamah Perlombaan Olahraga dan Seni (Porseni) antara Lingkungan, yang dimulai sejak pukul 21.00-23.00 wita berlangsung sangat meriah dengan dihadiri ratusan masyarakat Kelurahan Fokuni.

Serta turut dihadiri oleh Wakil Bupati Muna, Malik Ditu, Camat Katobu, La Ode Ismail, Lurah Fokuni, Kisaban, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda fokuni. (RA/*)

Komentar

News Feed