oleh

Lepas Keberangkatan 57 JCH, Bupati Muna Berikan Uang Saku

PETASULTRA.COM – MUNA. Tercatat 57 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Muna yang terdiri dari 18 jemaah pria dan 39 jemaah wanita diberangkatkan oleh Bupati Muna, LM. Rusman di Masjid Al-Islam Al-Marqaz Al-Munajat, Rabu (24/7/2019).

Para JCH yang tergabung dalam kloter 26 itu diberangkatkan menggunakan tiga unit Bus Dishub Muna dan satu unit mini Bus Kodim 1416/Muna menuju bandara Sugimanuru dengan tujuan embarkasi Haji Sudiang Makassar, selanjutnya pada Kamis (25/7/2019) sekitar pukul 18.50 Wita diberengkatkan ke Arab Saudi.

Bupati Muna, LM. Rusman Emba, ST saat melepas keberangkatan 57 JCH. (Foto: Humas Muna)
Bupati Muna, LM. Rusman Emba, ST turut memberikan uang saku sebesar Rp. 2,5 juta untuk setiap JCH yang diberangkatkan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap para JCH yang menunaikan rukun islam ke lima tersebut, serta turut mendoakan agar ditahun berikutnya masyarakat Muna semakin banyak yang melaksanakan ibadah haji

“Semoga menjadi haji mabrur dan kita berharap pada para JCH mendoakan kita di kabupaten muna untuk senantiasa tenang, damai, nyaman serta masyarakat muna murah rezkinya dan menjadi sejahtera,” kata Rusman Emba disela mengantar keberangkatan JCH.

Bupati Muna, LM. Rusman Emba saat melepas keberangkatan para JCH. (Foto: Humas Muna)
Lanjut Rusman, ditengah keterbatasan anggaran, selaku Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, pihaknya akan berupaya untuk memfasilitasi kebutuhan para JCH meski dengan nilai tidak seberapa namun tujuan utama yakni agar JCH bisa lebih fokus beribadah.

Baca Juga  BPJS Kesehatan dan Kejari Muna Teken MoU, Siap Sanksi Perusahaan Bandel

“Pemberian uang saku semata-mata kebijkan dari pemerintah daerah kepada JCH untuk sedikit meringankan meski nilainya tidak seberapa tapi itulah bentuk kepedulian kami,” ungkap Rusman.

Untuk diketahui 57 JCH akan kembali ke tanah air pada, Kamis (5/9/2019) sekitar pukul 22. 55 Wita dengan kloter dan embarkasi yang sama dan pada (6/9/2019) sekitar pukul 15.00 Wita tiba di Muna menggukan pesawat wings air.
(Risna/*)

Komentar

News Feed