oleh

Pemkot Makkasar Dukung Rusman Emba Dua Periode

Bupati Muna, LM. Rusman Emba (ketiga dari kiri) bersama pejabat tinggi pemkot makassar dikegiatan Halal Bil Halal Hikma Makassar. (Istimewa)
PETASULTRA.COM – MAKASSAR. Kehadiran Bupati Muna dan Wakil Bupati Muna, LM. Rusman Emba-Malik Ditu, memenuhi undangan kegiatan Halal Bil Halal yang digelar oleh Himpunan Keluarga Masyarakat Muna (HIKMA) di Aula LAN Makassar, pada (30/6/2019), rupanya menjadi penilaian Pemerintah Kota Makassar mendukung Rusman Emba dua periode.

Hal itu diungkapkan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Sosial Pemerintah Kota Makassar, Drs. Andi Irwan Bangsawan, saat memberi sambutan dikegiatan Halal Bil Halal yang dirangkaikan dengan tatap muka Bupati Muna, LM. Rusman Emba dan Hikma Makassar.

Menurutnya, karena melihat dari bentuk perhantian Bupati Muna kepada masyarakatnya yang berada di Makassar, sehingga dia menyatakan jika Rusman Emba layak melanjutkan kepemimpinannya untuk dua periode.

Bupati Muna, LM. Rusman Emba, mengatakan beberapa hal terkait kondisi Muna yang mulai menunjukkan trend positif dalam pembangunannya, meski belum sempurna dimasa kepemimpinannya yang baru dua tahun sembilan bulan bersama Wakilnya, Ir. H. Malik Ditu.

Diantaranya, membuka keterisolasian daerah dengan menghadirkan pesawat sebagai transportasi udara, meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tiga kali berturut-turut, serta rumah adat barughano wuna dimana pembangunannya jangan dilihat dari segi fisik melainkan semangat yang ingin ditumbuhkan bahwa muna pernah punya sejarah dengan kerajaan besar didalamnya.

Baca Juga  Meski Ditolak Warga Konkep, PT. GKP Akan Tetap Menambang

Selain itu, rencana monumental membangun gedung representatif di pinggir pantai motewe dengan dasar pemikiran saat ini muna belum mempunyai gedung besar dengan kapasitas ribuan orang, dimana aula Galampano yang selama ini dipakai hanya dapat menampung ratusan orang saja.

“Isu tentang pembangunan dipantai motewe hanya untuk mengambil keuntungan itu tidak benar. Karena tidak hanya itu, stadion sepak bola paelangkuta dan bertokoan akan dibuat disitu,” ungkap Rusman Emba dihadapan Hikma Makassar.

Sementara Ketua HIKMA AKBP (Purn) Syamsudin Solo mengatakan jika masyarakat Muna cukup santun di Makassar, terbukti dengan tidak adanya laporan kriminal yang masuk.

Senada dengan itu, Kepala BPSDM Ir. H. Imran Jausi, M.Pd yang mewakili Gubernur Sulawesi Selatan turut mengapresiasi masyarakat muna dalam mendukung roda pemerintahan di Sulsel.
(Risna/*)

Komentar

News Feed