oleh

Tutup Hingga 2021 Pantai yang populer Karena Leonardo DiCaprio ‘The Beach’

PETASULTRA.COM – BANGKOK. Teluk Maya di Pulau Phi Phi Leh termasuk salah satu tempat wisata di Thailand yang menjadi tempat wisata tertutup untuk umum karena banyaknya pengunjung yang datang disebabkan terinspirasi oleh film Leonardo DiCaprio “The Beach.”

Pengumuman itu diumumkan pemerinah Thailand sejak bulan Mei tahun 2018 lalu dan dilanjutkan tahun ini yang kemungkinan akan dibuka kembali pada tahun 2021 disebabkan sejumlah wisatawan yang hadir merusak terumbu karang, kehidupan laut, dan pasir putihnya.

Thon Thamrongnawasawat, ahli biologi kelautan dan penasihat departemen taman nasional Pemerintah, Pada Jumat kemaren mengatakan, “bahwa penutupannya akan tetap berlaku selama dua tahun lagi.”

Diteruskan Thamrongnawasawat, “Hal itu diperlukan untuk membangun fasilitas termasuk dermaga, jalan setapak dan sistem sanitasi untuk membuat para wisatawan lebih baik,” katanya seperti dikutip nbc Sabtu (11/05/2019).

Diketahui Maya Bay menjadi terkenal di dunia setelah kru Hollywood menginjakkan kakinya di pantai tersebut tahun 1999 untuk membuat film “The Beach,” kisah backpacker gelap yang diangkat dari sebuah novel karya Alex Garland.

Baca Juga  Ini Penyebab Wisatawan Tewas Pada Pesta Musim Panas

Pada beberapa tahun terakhir terpantau 5.000 wisatawan berkunjung setiap harinya, dan direncanakan akan dibatasi sebanyak 2000 wisatawan perhari bila pantai ini dibuka lagi untuk umum dengan Sistem e-tiket untuk mengatur jumlah pengunjung.

Diinformaaikan Thailand dikunjungi sekira 35 juta pengunjung Internasional pada tahun 2017, peningkatan lima kali lipat dalam dua dekade belakangan. (Red/*)

[artikel number=5 tag=”ekonomi”]

Komentar

News Feed