oleh

Bakal Menuju Senayan, Ir Hugua Sebut Semua Rivalnya Merupakan Kader Terbaik PDIP

PETASULTRA.COM:KENDARI – Berdasarkan hasil Quick count (hitung cepat) Pemilihan legislatif (DPR RI) Sultra 2019 yang belum lama ini dirilis oleh lembaga survei The Haluoleo Institute. Hasilnya, 6 Parpol yakni Golkar, Demokrat, PDI P, PAN, Gerindra dan Nasdem dinyatakan lolos melaju ke kursi senayan.

Salah satu figur dari enam parpol yang diprediksi lolos, yakni Ir Hugua. Dia berhasil menduduki 1 kursi dengan perolehan suara 44,8 persen, melampau kompetitor separtai yakni Nirna Lachmuddin, Oheo Sinapoy,  Fajar Lase (Falas), Erwin Usman dan Magdalena.

Saat ditemui, Kamis (18/4/2019), Ir. Hugua menjelaskan bahwa dari hasil hitung cepat lembaga survei yang dipimpin oleh Naslim Sarlito Alimin. Menurutnya, quick count yang dirilis oleh lembaga survei tersebut masih sebatas prediksi.

Namun dirinya meyakini, metodologi random sampling yang dilakukan dengan mengutip sampel dari 741 TPS itu, secara ilmiah dapat dipertanggungjawabkan karena dilakukan dengan sistematis dan terarah. Sehingga Mantan Bupati Wakatobi dua periode ini meyakini bahwa terpilihnya dia, merupakan hasil dari kinerja bersama seluruh kader PDI P, yang ikut mengantarkannya menuju kursi parlemen (DPR RI).

Baca Juga  Sebut Sekprov Sultra Bukan Jabatan Politik, Tahir Kimi Tuai Cibiran Tokoh Pemuda Muna

“Saya bersyukur secara kepartaian ada di urutan ketiga. Karena itu apresiasi dan rasa terima kasih saya berikan setinggi-tingginya kepada para kader PDIP yang sudah bekerja keras, Ibu Nirna, Oheo Sinapoy, Fajar Lase, Erwin Usman, dan Magdalena, merupakan kader terbaik PDIP, “ucapnya

Sementara itu,menanggapi perihal statement tim pemenangan Nirna Lachmuddin yang sebelumnya sempat mengklaim kemenangan di 14 Kabupaten/Kota, Ketua PHRI Sultra ini rupanya enggan berkomentar lebih jauh.

Hugua hanya menegaskan, bahwa baik Nirna maupun kader PDI P lainnya, merupakan sahabat dan kader terbaik yang dimiliki partai berlambang banteng moncong putih ini.

“Saya no comment soal itu (Nirna). Ibu Nirna dan semua kader PDIP merupakan kader yang loyal. Sahabat saya semua,”tuturnya

Laporan : Ocha

 

Komentar

News Feed