oleh

FB Ikut Nyaleg, Nasdem Targetkan Tujuh Kursi DPRD Kota Kendari

PETASULTRA.COM : KENDARI –  Fadli Bafadal alias FB ikut menjadi calon legislatif DPRD Kota Kendari Daerah Pemilihan Dua (Dapil II) Kendari – Kendari Barat pada pemilihan umum 2019. Tampilnya FB pada pemilu kali ini, disinyalir bisa menjadi penyumbang kursi dari target raihan kursi partai Nasional Demokrat (Nasdem) tujuh kursi pada kursi parlemen Kota Kendari.

FB mengatakan bersama Nasdem ia menargetkan kemenangan mutlak di dapil tersebut. Dengan target perolehan kemenangan 5 ribu suara. Hal itu akan terus diupayakan dibeberapa kelurahan yang ada di dua kecamatan tersebut.

“kalau kita liat kondisi ini, dari tujuh calon yang ada di Dapil ini, kita pasti akan menang, apalagi di dapil ini sudah ada satu kursi yang sudah ada, jadi kita tinggal tambah satu kursi lagi, target suara yang akan kita dapatkan itu sebanyak 5 ribu suara,” ungkapnya pada Minggu malam (17/3/2019)

Bahkan, ia mengklaim langkah kemenangan itu semakin mudah dengan penerimaan masyarakat di dua kecamatan itu. Ditambah lagi jumlah wajib pilih dari dua kecamatan tersebut cukup besar. Sehingga semakin memudahkan perolehan suara di wilayah setempat dengan pesaing-pesaingnya.

Baca Juga  Bachrun La Buta Masif Lakukan Silaturahim Politik

“Ada dua kelurahan yang wajib pilihnya cukup besar, tapi kita upayakan disetiap kelurahan itu bisa terisi,” pungkasnya.

Diungkapkan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Partai Nasdem, Abdul Razak, bahwa di pemilihan umum legislatif kali ini yang tinggal tidak lama lagi akan dihelat, Nasdem Kota Kendari sangat optimis bisa meraih tujuh sampai delapan kursi di DPRD Kota Kendari. Hal itu ditunjukkan dengan kerja-kerja simpatisan, relawan partai, kader maupun caleg dari partai Nasdem.

“Berdasarkan hasil kerja politik, dan pengamatan sekarang secara langsung, serta koordinasi dari seluruh tim-tim yang bergerak saat ini, kita targetkan delapan kursi bisa kita raih,” kata Razak ditemui usai konsolidasi pemenang calon legislatif.

Dijelaskannya, bahwa dari lima daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Kota Kendari, ada tiga Dapil yang berpotensi Nasdem meraih dua kursi di DPRD Kota Kendari. Jadi, jika ketiga-tiganya itu  bisa meraih dua kursi ditambah satu  kursi di dapil sisanya, maka secara langsung Nasdem bisa meraih kursi ketua DPRD Kota pada hasil pemilihan legislatif nanti.

Baca Juga  "Kambing Hitamkan" Pemda Soal Pasar Laino, Rusman Emba Jawab Tudingan Syarifudin Udu

Meskipun ia masih enggan menyebutkan dapil apa saja karena itu menjadi rahasia dan strategi internal partai, untuk mewujudkan impian partai.

“Insyaallah dari kerja-kerja yang ada dengan sisa waktu yang ada tinggal satu bulan, kita bisa meraih kursi terbesar, sekarang tinggal memelihara saja yang sudah ada, apalagi hasil survey sudah ada diangka ke tujuh,” tuturnya pada awak media.

Laporan : Tamrin H

Editor     : Falonk

Komentar

News Feed