oleh

Buka TMMD ke-104 di Anggotoa, Bupati Konawe Apresiasi Sinergitas Pemerintah dan TNI

PETASULTRA.COM : KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, baru-baru ini resmi membuka Operasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di Desa Nario Indah, Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Selasa, (26/2/2019).

Dalam sambutannya, Kery sangat mengapresiasi kegiatan TMMD tersebut. Dimana menurutnya, peran Pemerintah Kabupaten dan TNI merupakan simbol sinergitas yang mampu mewujudkan kemajuan untuk suatu daerah.

” Sebelumnya saya berterimakasih dan mengapresiasi, serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak Korem 143 Haluoleo dan Kodim 1417 Kendari yang sudah membangun komunikasi produktif bersama pemerintah Kabupaten Konawe, sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancar sesuai yang kita harapkan bersama,”kata Kery saat membuka peresmian TMMD ke 104 di Anggotoa

Lanjut Kery, untuk itu dengan diselenggarakannya kegiatan TMMD tersebut, kiranya dapat mewujudkan peran lintas dari berbagai sektor yang strategis yang mampu tumbuh sejajar di Desa-desa di Kabupaten Konawe.

” Olehnya itu dengan adanya operasi TMMD ini, mampu mewujudkan sistem pertahanan rakyat semesta, dan dapat mempengaruhi taraf hidup yang baik bagi masyarakat, “paparnya

Baca Juga  Penutupan TMMD Ke-104 Konawe Dipimpin Langsung Danrem 143 HO

Dimana, kegiatan itu juga merupakan implementasi atau amanah Undang-Undang (UU), karena selain ujung tombak dalam peperangan. TNI juga diharapkan mampu memberi efek dalam sektor pembangunan, salah satunya penyuluhan sosial untuk meningkatkan kualitas masyarakat yang ada di Kabupaten Konawe.

” Memang hal ini merupakan kinerja yang harus saya lakukan, untuk itu saya menyadari bahwa kerjasama TNI bersama pemerintah sangat penting guna menuntaskan permasalahan-permasalahan khusunya pada sektor pembangunan ditingkat Desa dan Kelurahan di Kabupaten Konawe,”ucap Kery

Sehingga politisi PAN itu berharap kegiatan tersebut tidak hanya semarak dalam seremonial, tetapi dapat dimaknai serta benar-benar dilaksanakan dengan maksimal, “Saya juga berharap masyarakat mampu bersinergi dengan aparat di lapangan,”ujar Kery

Untuk diketahui, Anggaran yang dikucurkan dalam kegiatan TMMD ke-104 di Kabupaten Konawe sungguh fantastis mencapai lebih dari Rp2 miliar, anggaran tersebut akan digunakan untuk pembangunan bagi masyarakat yang menyasar di lima desa di Kabupaten Konawe yang terbesar di wilayah Kodam XIV/Hsn dan kelima terbesar se-Indonesia.

Baca Juga  Berikut Catatan Kaki Jodhi Yudono Ketua Umum IWO Selamat Jalan Pak August Parengkuan

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dandrem 143/Haluoleo Koloel Inf Yistonus Nono Yulianto yang diwakili Kasi Ren Ger Letkol inf. Emir Zulkarnaen Makodompit, Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, Ketua DPRD Konawe, Dr Ardin, Kasrem 143/ Haluoleo, Forkopinda, Danlanal Kendari Kolonel (P) I Putu Darjatna, Danlanud Haluoleo Kolonel Pnb Nana Resmana, Dandim 1417 Kendari Letkol Cpn Lutvi Haris Wijaya, Dandim Muna, dan Dandim Buton.

 

Laporan : Ulya Astriani

Editor     : Dirga Ariandi

 

 

Komentar

News Feed