oleh

Pemuda Lingkar Tambang Blok Mandiodo Apresiasi Konsep Pemberdayaan Lokal PT Cinta Jaya

KONUT – PT Cinta Jaya, merupakan perusahan yang bergerak dalam bidang pertambangan nikel di Blok Mandiodo, Kecamatan Molawe , Kabupaten Konawe Utara.

Sejak PT Cinta Jaya menginjakan kaki di Konawe Utara, telah banyak memberikan kontribusi nyata baik untuk mahasiswa maupun buat masayarakat lingkar tambang.

Hal tersebut dikemukakan pemuda lingkar tambang, Jefri. Kata dia, kehadiran PT Cinta Jaya merupakan angin segar bagi masyarakat dan pemuda lingkar tambang di Blok Mandiodo.

“Saya selaku pemuda lingkar tambang mengucapkan banyak terima kasih dengan kehadiran PT Cinta Jaya selama beberapa tahun ini banyak membantu masyarakat serta pemuda lingkar tambang Blok Mandiodo,” kata Jefri.

Jefri yang sering Juga di Sapa Jeje membeberkan, jika konsep pemberdayaan PT Cinta Jaya kepada pemuda dan masyarakat lingkar tambang terdiri dari, lokal diberikan ruang untuk menjadi tenaga kerja, penyaluran Dana CSR serta membuat komitmen untuk membantu pendidikan mahasiswa lingkar tambang.

“Dari semua ini banyak mendapatkan manfaat dan dirasakan kalangan masyarakat dan mahasiswa lingkar tambang Blok Mandiodo, ini nda bisa kita nafikan. Maka kami sangat menolak jika ada oknum yang mengatakan perusahaan tidak memberdayakan lokal. Nah kami ini emang bukan lokal yaa,” ujar Jefri dengan nada kesal.

Tak sampai disitu, lanjut Jefri yang merupakan Juga Ketua Umum Persatuan Pemuda Pemerhati Daerah Konut (P3D-KONUT), ada beberapa langkah positif PT Cinta Jaya, diantaranya mulai dari pembangunan jalan, deker yang itu kesemuanya merupakan bagian dari kepentingan masyarakat lingkar tambang.

“Kami selaku pemuda lingkar tambang meminta kepada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab berhenti membuat opini bahwa PT Cinta jaya tidak memberdayakan masyarakat lokal lingkar tambang,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *