oleh

DPL KKN Kelompok 1 UNSURI Serahkan Kenangan Pada Kepala Desa Kraton Diakhir Kegiatan

PETASULTRA.COM- SIDOARJO. Universitas Sunan Giri (UNSURI) Surabaya telah mengadakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa menjelang semester akhir mereka. Kegiatan yang dilakukan sejak tanggal 01 – 08 – 2022 hingga 31 – 08 – 2022 ini dilaksanakan di desa Kraton Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo.

Selama sebulan penuh dengan didukung Kepala Desa Kraton serta jajaran hingga warga Desa, para Mahasiswa melaksanakan tugas pengabdian pada masyarakat ini dengan beberapa program kerja yang telah disepakati bersama baik oleh Mahasiswa dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) serta panitia KKN.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh para Mahasiswa yang diberi nama Kelompok 1 ini diantaranya pelatihan jurnalistik serta pembuatan website pada beberapa perwakilan warga yang mengikuti kegiatan pelatihan. Selain itu dilakukan pula Pelatihan kesehatan diantaranya bantuan dasar hidup hingga RJP serta penerapan pendidikan dasar agama pada anak – anak sekolah PAUD di sekitar Desa Kraton.

Untuk diketahui saat awal pembukaan pelaksanaan KKN kelompok 1 sendiri saat itu dilakukan tanggal 02 – 08 – 2022 yang dibuka langsung oleh Kepala Desa Mokhamad Mashudi dhadiri Sekdes Ahmad sirojuddin, S.E dan jajaran nya serta warga masyarakat yang menerima para peserta KKN dengan baik serta mendukung kegiatan yang akan dilakukan di desa mereka.

Foto bersama saat penutupan KKN UNSURI Di Desa Kraton Krian Sidoarjo

Sementara tak terasa kegiatan KKN Mahasiswa UNSURI ini memasuki akhir kegiatan yang dilakukan dengan melakukan penutupan bersamaan dengan kegiatan peringatan HUT RI ke 77 yang diselenggarakan balai desa. Seperti lomba – lomba, gerak jalan, live musik hingga memberikan undian berhadiah. Minggu (28 – 08 – 2022).

Pada seremonial penutupan kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan cenderamata kenang – kenangan ucapan Terima kasih pada balai desa yang diserahkan langsung Yoki Triwahyudi, S.T., M.MT. selaku DPL kepada Kepala Desa Kraton diatas panggung yang telah disediakan untuk kegiatan peringatan hari jadi RI tersebut.

Dengan meluangkan waktu disela – sela kesibukannya untuk menghadiri kegiatan penutupan KKN kelompok 1 UNSURI ini, DPL Yoki mengatakan. “Saya sangat berterima kasih kepada Kepala Desa serta jajarannya serta warga masyarakat yang mendukung kegiatan Mahasiswa semester akhir kami guna mengabdikan dirinya pada masyarakat khususnya di Desa Kraton ini. Semoga semua akan menjadikan Mahasiswa kami selanjutnya setelah lulus siap terjun ditengah masyarakat menerapkan ilmu yang telah dipelajari selama ini.” Bilangnya saat memberikan sambutannya diatas panggung.

Usai melakukan sambutan tersebut Yoki menyerahkan sebuah plakat yang diterima langsung Kades Kraton sebagai tanda kenang – kenangan serta ungkapan terima kasih pada Kepala Desa serta jajarannya dan warga masyarakat Desa Kraton. “Terima Kasih Pak Kades telah menerima dan mendukung kegiatan KKN Mahasiswa kami dari awal sejak akhir ini.” Katanya dihadapan Kepala Desa Kraton. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *