oleh

KSO MTT Cepat Tanggap Bantu Korban Banjir Tiga Desa Di Konut.

PetaSultra, Konawe Utara.

Kerjasama Operasional Mandiodo Tapunggaya Tapuemea Tapunggaya (KSO-MTT) menyerahkan paket sembako kepada korban banjir bandang tiga Desa yang berada di Kecamatan Molawe Kabupaten Konawe Utara, Kamis 19/5/2022.


Hari Rabu, tanggal 18 Mei 2022, telah terjadi bencana banjir bandang di tiga Desa Kecamatan Molawe, kejadian tersebut akibat hujan deras yang terus menerus turun di wilayah itu,sehingga mengakibatkan luapan air sungai Omboa dan sungai Awila menggenangi perumahan warga.


Sebanyak 70 Kepala keluarga dan sekitar 50 rumah terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 1 Meter. Desa yang terkena banjir bandang adalah Kelurahan Molawe, Desa Awila dan Desa Mowundo.


KSO-MTT telah berupaya berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan Molawe untuk memberikan bantuan tanggap darurat, berupa paket sembako, untuk selanjutnya diserahkan kepada korban banjir bandang.


Adapun bantuan yang diserahkan adalah Beras 15 sak netto 50.Kg, 7500 kg Gula pasir, teh celup dan Mie instan 800 bungkus.


Allhamdulillah KSO-MTT tanggap begitu ada musibah didesa ,mereka langsung datang menyerahkan bantuan, tanpa kami meminta,”ucap Sapodin Camat Molawe.


Lanjut kata dia, Sapodin. mengatakan kalau KSO-MTT sangat peduli terhadap masyarakat yang terkena bencana alam,Ia berharap apa yang dilakukan KSO-MTT bisa menjadi contoh bagi penambang yang berada di blok Mandiodo.


“KSO-MTT sangat peduli terhadap masyarakat yang terkena bencana banjir bandang, Saya berharap agar apa yang dilakukan KSO-MTT bisa menjadi contoh bagi penambang yang berada diblok Mandiodo utamanya penambang lokal.” Harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.