oleh

Soal Izin Jety PT Tiran, LIRA Sultra Minta Sudahi Persiteruan, Ingat Hasrat Pekerja

PETASULTRA.COM,.Kendari – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra),Karmin meminta agar polemik Izin Jety PT Tiran Indonesia tak perlu di persoalkan lagi.

Sebab, PT Tiran berdasarkan penelusurannya diberbagai sumber terpercaya telah memenuhi syarat-syarat perizinan hingga ketaatan dalam sektor lingkungan.

Untuk itu, iya mengajak semua pihak agar bersama- sama menghormati legalitas perusahaan yang sudah di miliki. Agar dapat berjalan dengan baik.

“Apa yang perlu dipermasalahkan lagi, jika legalitas sudah lengkap,” kata Karmin pada Rabu, (18/05)

Adapun soal perizinan jety menurutnya, agar menyerahkan persoalan tersebut sepunuhnya kepada kedua pemerintah daerah dan provinsi untuk mengatur dan menetapkan kebenarannya.

“Soal Izin kita serahkan saja kepada pemerintah, kita tak perlu lagi bersiteru yang berujung pada saling lapor-melaporkan,”

Sehingga, investasi yang ada di Sulawesi Tenggara pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya dapat berjalan dan taat terhadap aturan lingkungan penambangan.

“Jangan lagi ada alasan kita untuk menghalang-halangi kegiatan pertambangan, sebab selain berdampak pada perusahaan juga berdampak pada pekerja yang menggantungkan nasibnya ditempat mereka bekerja,”

Baca Juga  AMPUH Sultra Minta Pemerintah Cabut IUP PT.MBS di Konawe Karena Dinilai Banyak Menimbulkan Masalah

Komentar

News Feed