oleh

Marak Teror, DPD KAI Sultra : Usut Tuntas Kasus Kriminal di Kendari

PETASULTRA.COM,.Kendari – Maraknya teror oleh orang yang tak dikenal dalam berapa pekan terakhir menghatui masyarakat Kota Kendari.

Mengapa tidak, orang yang tak dikenal itu sering kali melakukan tindak pidana kejahatan berupa pembusuran hingga bembegalan di berbagai titik wilayah Kota Kendari.

Meski belum diketahui total korban berjatuhan akibat teror yang dilakukan oleh orang yang tidak dikenal itu.

Namun pihak Kepolisian Resort Kota Kendari terus berupaya melakukan patroli dan pengintaian keberadaan para pelaku kejahatan.

Menyikapi hal itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Andri Darmawan, meminta agar kasus kriminal yang terjadi akhir-akhir ini segera diusut tuntas.

Hal itu untuk mewujudkan rasa aman masyarakat Kota Kendari di tengah ketakutan akibat kasus pembegalan dan pembusuran yang sering terjadi di depan mata dan melalui informasi media sosial.

” Polisi harus bergerak cepat untuk menciptakan rasa aman masyarakat, mengusut tuntas kasus tersebut,”ungkap Andri, Senin (16/05).

Sebab, dengan langkah itu pelaku dapat ditemukan keberadaannya dan apa yang menjadi motif utamanya.

Baca Juga  Demi menjaga laut dari sampah plastik Himpunan Mahasiswa Program Studi Oseanografi Universitas Halu Oleo mengadakan Bersih Bersih Pantai

” Harus segera diselidiki lebih dalam lagi. Apa ada keterkaitan dengan kejadian di beberapa tempat, atau sengaja untuk menciptakan teror di wilayah Kota Kendari,” jelas dia

Laporan (TIM)

Komentar

News Feed