PETASULTRA.COM-Konawe Selatan.Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah (WI) dan Muslimah Wahdah Daerah Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), bekerjasama dengan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ), melakukan pembagian paket buka puasa ke masyarakat kurang mampu, melalui program Tebar Ifthar Nusantara, Rabu (13/5/2020).

Ketua Panitia Amaliah Ramadhan Konsel, Al Ihsan Adil, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan Program Nusantara Wahdah Islamiyah yang dilaksanakan serentak di seluruh DPD seluruh Indonesia.

“Program ini ditujukan untuk masyarakat yang membutuhkan. Hari ini kami membagikan 50 paket berbuka puasa,” jelas Ihsan saat ditemui setelah membagikan paket buka puasa.

Nurul Hikma,salah satu perwakilan muslimah wadah islamiya konawe Selatan (Foto.Muh asdam PETASULTRA.COM)

“Sasaran utama yang kami berikan paket buka puasa adalah remaja masjid, janda tua, manula dan anak yatim piatu,” tambah Ihsan yang juga alumni STIBA Makassar.

Selain itu, lanjut Ihsan, selama Ramadhan DPD WI Konsel bakal membagikan 230 paket buka puasa secara bertahap ke beberapa kecamatan di Konawe Selatan.

Ditanya soal dana yang digunakan dalam kegiatan tersebut, Ia mengaku dana berasal dari sumbangan sukarela kader dan simpatisan Wahdah Islamiyah yang ada di Konsel.

Baca Juga  Testimoni PJ Sekda Sultra Saat Sambangi Sekber KP3KR

“Kami berterimakasih kepada seluruh kader dan simpatisan Wahdah Islamiyah yang telah berkontribusi, hanya Allah yang saat membalasnya,” tutup Da’i asal Konsel itu.

Penulis :M.asdam