oleh

Program Keagamaan KSO MTT, 3 Desa Lingkar Tambang Dapatkan Bantuan Alquran Dan Insentif Guru Ngaji

Petasultra.com

Konawe Utara | Kerjasama Operasional Mandiodo, Tapuemea, Tapunggaya (KSO) MTT Makmurkan sarana prasarana ibadah dan taman pengajian.KSO MTT memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki keahlian dibidang agama menjadi guru mengaji untuk generasi muda diwilayah 3 desa antara lain, Desa Mandiodo, Tapuemea dan Tapunggaya, Kecamatan Molawe.

Langkah positif tersebut, membuat suasana rumah ibadah 3 desa itu lebih makmur dengan adanya program taman baca alquran dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Kami apresiasi upaya KSO MTT yang memiliki niat baik menghidupkan dunia pendidikan agama. Kami mendukung program ini, apa lagi ini sangat bersifat positif dan menghidupkan kembali anak-anak atau remaja masjid. Dan kami juga akan meminta ke pihak sekolah dasar dan menengah agar dibuatkan kurikulum mengaji”kata salah seorang guru mengaji di desa tersebut, Sidiq saat dikonfirmasi, Senin (17/1/2022).

KetGam: Kegiatan mengaji Di Salah Satu Masjid Lingkar Tambang

Sementara itu, perwakilan KSO MTT, Budiman menyampaikan, kegiatan yang diprogramkan merupakan upaya untuk menanamkan rasa cinta terhadap pendidikan agama sehingga, dapat membentuk generasi muda yang beriman, bertaqwa dan memiliki akhlaq baik .”Kami membagikan buku iqro, alquran dan insentif untuk guru ngaji diwilayah lingkar tambang Tapunggaya, Tapuemea Dan Mandiodo,”ucapnya.

Baca Juga  GMA-SULTRA Tegas Akan Blokade Jalan Hauling PT. ASMINDO Apabila Tetap Mengunakan Jalan Umum Di Angata.

Dia menambahkan, kehadirian perusahaan tambang diwilayah tersebut harus dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan masyarakat secara merata. Tidak hanya memperoleh finansial, tapi juga memliki nilai positif untuk pendidikan generasi muda.

“Kami berharap semoga program ini berjalan sesuai niat kami untuk mengembangkan masjid-masjid dengan bacaan alquran. Sehingga, insya allah menghasilkan hafiz-hafiz terbaik di Lingkar Tambang,”tutupnya

Komentar

News Feed