oleh

Konpar Sultra Aksi Di Dinas PUPR Terkait Pekerjaan Jalan Abuki – Unaaha Yang Mangkrak

PetaSultra.COM.KENDARI

Sejumlah mahasiswa dan Pemuda yang tergabung dalam Konsorsium relawan pejuang aspirasi rakyat Sulawesi Tenggara (KONPAR-SULTRA) Melakukan unjuk rasa di gedung kantor Dinas PUPR Provinsi Sulawesi Tenggara dan DPRD Porivinsi Sulawesi Tenggara, Kendari, Rabu (05-01-2022)

masa aksi ini menuntut Dinas PUPR dan DPRD Sultra agar segera menuntaskan perbaikan Jln. Poros Abuki-Unaaha yang mangkrak di tahun 2021.

Jendral Lapangan , Dendi Aditia, menyatakan ” Aksi hari ini ialah terkait mangkraknya perbaikan Jln.Poros Unaaha- Abuki yang dimana anggaran terkait perbaikan Jln.Poros Unaaha- Abuki telah di anggarkan di tahun 2021 kemarin dengan pagu anggaran Rp 9.285.000.000,00. Dengan perbaikan jalan sepanjang 3,5 KM Dan seharusnya perbaikan tersebut telah rampung di tahun 2021 Namun ternyata hingga saat ini yakni di awal tahun 2022 perbaikan tersebut tak kunjung selesai”.

Lanjut,” Akhirnya imbas dari mangkraknya perbaikan Jln.Poros Unaaha- Abuki berdampak langsung kepada masyarakat yang dimana terjadi Gangguan Infeksi saluran pernafasan (ISPA) yang di sebabkan oleh debu proyek perbaikan Jalan serta makin bertambahnya volume kerusakan karna terhentinya perbaikan jalan tersebut”

Baca Juga  Pelabuhan Jalur Padat Penumpang Keluar Masuk Muna Disemprot Desinfektan

“Maka kami yang tergabung dalam Konsorsium Relawan Pejuang Aspirasi Rakyat Sulawesi Tenggara (KONPAR-SULTRA) meminta Dinas PUPR agar segera menuntaskan proyek perbaikan Jln. Poros Unaaha-Abuki yang di tahun 2021 serta Meminta kepada DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara untuk melakukan RDP terkait dengan mangkraknya perbaikan Jln. Poros Unaaha-Abuki” Tegasnya

Kadis Bina Marga, Pak Yudi, Menjelaskan,” Terkait mangkraknya perbaikan Jln. Poros Abuki-Unaaha di tahun 2021 kemarin itu di sebabkan kontraktor yang sudah memenangi lelang itu telah memutuskan kontraknya karna pihak kontraktor melakukan wanprestasi dengan alasan sudah tidak menyanggupi untuk melakukan perbaikan Jalan tersebut dan untuk kelanjutannya kami sedang menunggu hasil audit dari infekstorat”

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Sultra, Sudirman, menyatakan ” terkait persoalan mangkraknya perbaikan Jln. Poros Unaaha-Abuki kami dari Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara belum mengetahuinya dan untuk itu kami akan melakukan RDP di tanggal 18 Januari 2022 nanti dan sebelum RDP saya sendiri akan melakukan peninjauan langsung di lokasi perbaikan pada hari Kamis, 06 Januari 2022″ Tutupnya

Baca Juga  Dua Warga Kolaka Hilang Dihutan Saat Mencari Madu

Komentar

News Feed