oleh

Pemrin Resmi Pimpin LKPD Sultra

Petasultra.comSultra – Dewan Pendiri Lembaga Kajian Pembangunan Daerah Dan Demokrasi Sulawesi Tenggara (LKPD SULTRA) melakukan Pertemuan Dan Rapat Tahunan Lembaga di Kendari, Senin (3/1/2022).

Dalam Rapat Lembaga yang berlangsung lebih 2 jam tersebut, terlihat dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pendiri sekaligus Direktur Eksekutif LKPD Muh. Arham, S.Th.I Sekretaris Dewan Pendiri sekaligus Direktur Riset Dan Network Muh. Amsar, S.Sos.I., SH dan Bendahara yang juga sebagai Direktur Keuangan Dan Kerjasama Lembaga Sutinawaty Sultan, S.Farm., APT, serta Direktur Data Dan Advokasi M. Tahir dan sejumlah pengurus LKPD SULTRA yang terpantau berjumlah 20 orang peserta.

Selain membahas program dan rencana kerja LKPD SULTRA tahun 2022, dalam rapat ini juga Dewan Pendiri LKPD menetapkan satu keputusan penting dalam struktur organisasi/lembaga, yaitu; menunjuk dan menetapkan Pemrin sebagai Ketua harian LKPD SULTRA untuk 1 tahun kedepan.

Direktur Eksekutif LKPD SULTRA Muh Arham menjelaskan, bahwa penunjukan dan penetapan Pemrin sebagai Ketua Harian LKPD bertujuan untuk menunjang fokus akselerasi dan konsistensi Lembaga dalam mensukseskan program kerja tahunan dan advokasi masalah sosial kemasyarakatan.

Baca Juga  Gubernur Sultra Lantik Pasangan Surunuddin - Rasyid Sebagai Bupati dan Wabup Konsel 2021 - 2026

“Saudara Pemrin adalah orang yang cerdas, memiliki jaringan yang luas dan punya waktu untuk fokus melaksanakan semua rencana kegiatan lembaga sehingga kita tetapkan sebagai Ketua Harian, apalagi saat ini teman-teman banyak yang memiliki kesibukan lain,” urai Arham.

“Jadi mulai hari ini beliau (Pemrin) adalah pengendali ditingkat eksekutif dan memiliki kewenangan membentuk perwakilan LKPD SULTRA di tiap-tiap kabupaten/kota jika diperlukan jejaring yang lebih luas, tentu saja setelah melakukan konsultasi dengan Dewan Pendiri”, jelas Arham menambahkan.

“Dengan demikian maka eksistensi Lembaga Kajian Pembangunan Daerah Dan Demokrasi Sulawesi Tenggara (LKPD SULTRA) akan terus terjaga secara organisatoris dalam program dan dalam advokasi civil society (masyarakat sipil),” tutup Alumni UIN Jakarta ini.

Sebagai informasi, beberapa pentolan LKPD SULTRA saat ini tercatat memiliki tanggung jawab kepemimpinan di organisasi kepemudaan baik ditingkat kabupaten maupun ditingkat provinsi.

Komentar

News Feed