oleh

AVOCI Bandung Raya Dikukuhkan Berikut Kegiatan Yang Dilakukan

PETASULTRA.COM – BANDUNG. Sebuah komunitas pemilik mobil mewah Alphard di Indonesia yang menamai dirinya AVOCI (Alphard Vellfire Owner Club Indonesia) dikukuhkan di Chapter Bandung Raya oleh Ketua Umumnya Yahya Runa yang di langsungkan di Swissbell Orion Hotel Bandung. Sabtu (18/09/2021).

Pada pengukuhan AVOCI Chapter Bandung Raya ini turut dihadiri beberapa pejabat dan juga tokoh masyarakat Jawa Barat (Jabar) seperti Ketua DPRD Jabar H. Tedy Rusmawan dan Fachrul Sarman selaku Ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia) Jabar, ada juga Kadis Pariwisata Jabar bersama sejumlah nama penting lainnya juga para pengurus AVOCI Pusat dan daerah.

Dalam hal ini sebagai Ketua terpilih AVOCI Chapter Bandung Raya yakni Andre dan Setiawan selaku Sekretaris juga Sandy sebagai Bendahara. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak dalam pengukuhan AVOCI Chapte Bandung Raya ini. Karena pengukuhan ini menurut sangat luar biasa sekali.” Ungkap Yahya Runa pada kesempatannya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang dijadwalkan turut hadir mendadak batal karena terdapat agenda rapat dengan Menteri. “Kang RK sudah bersedia hadir dan bersedia confirm diangkat menjadi anggota istimewa. Tapi mendadak ada rapat dengan Menteri, jadi tak bisa hadir,” Terang Yahya.

Baca Juga  TNI-Polri Gelar Kembali Dapur umum di Kota Kendari.

Yahya menambahkan timnya yang terus berkomunikasi dan koordinasi dengan Kang Emil sapaan akrabnya akan melakukan kunjungan silaturrahmi dilain waktu yang segera dijadwalkan.

Diakui Bendahara Umum Tenike M, SKM bahwa pengukuhan AVOCI Chapter Bandung Raya ini sempat tertunda karena banyak pengurus dan anggota AVOCI sibuk dengan kegiatan sosial. “AVOCI masih fokus pada kegiatan – kegiatan sosial, terutama yang dampaknya dirasakan langsung dengan masyarakat terdampak bencana, seperti warga korban erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur,” Jelasnya.

Selain bantuan sosial untuk para korban bencana alam bendahara umum asal Batam ini menambahkan pihaknya juga melakukan kegiatan sosial rutin diantaranya Jumat Berkah. Dimana kegiatan tak hanya dilakukan di Jakarta tetapi juga beberapa chapter turut melakukan.

Sementara Ketua DPRD Jawa Barat, H. Tedy Rusmawan yang turut hadir pada kegiatan pengukuhan mengakui ini pertama kali dirinya menghadiri undangan komunitas otomotif. “Saya senang melihat ada komunitas semacam AVOCI ini. Karena ternyata banyak melakukan kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat.” Katanya.

Baca Juga  Dukungan Relawan Sogan Pada Ganjar Merambah Jatim

Selanjutnya Fachrul Sarman Ketua IMI Jabar juga menyampaikan harapannya pada komunitas AVOCI ini, “Jika komunitas Fortuner bisa sampai ada 5 komunitas, Pajero juga ada banyak. Semoga AVOCI tetap solid dengan satu komunitas saja.” Harapnya.

Tak ketinggalan seorang anggota dengan nomor punggung 222, Akbar, mengatakan walau Alphard nyaman di baris kedua, dan banyak anggota AVOCI menggunakan supir untuk kegiatan keseharian mereka. “Tetapi saat – saat kopi darat (kopdar), mereka biasanya akan menyupiri kendaraannya sendiri.” Terangnya.

Akbar menambahkan. “Acara pengukuhan AVOCI Chapter Bandung Raya yang dikomandani Om Andre ini sangat bagus sekali acaranya, dan bisa menjadi referensi buat chapter lain bila akan mengadakan acara semacam ini,” Tutupnya. (Red)

Komentar

News Feed