oleh

Tak Ingin Bumi Penuh Limbah Kain Ini Yang Dilakukan Sleep Buddy

PETASULTRA.COM – SURABAYA. Di Indonesia limbah industri Tekstile merupakan salah satu penyumbang sampah terbesar. Penyebabnya adalah sisa kain produksi yang dipakai termasuk potongan kain produksi yang dianggap tidak memenuhi standart kualitas. Rabu (17/11/2021).

Diketahui di Indonesia pelaku industri Tekstile tak banyak melakukan pemanfaatan sisa kain untuk dirubah menjadi barang yang berguna sehingga akhirnya sampah tersebut biasanya hanya berakhir menjadi limbah dan pastinya dapat mencemari lingkungan.

Sleep Buddy yang hadir sejak tahun 2009 yang mengetahui betapa pentingnya waktu istirahat dan bagaimana dapat beristirahat dengan nyenyak sehingga memberi edukasi pada masyarakat terutama agar dapat menggunakan sprei dan selimut dari bahan yang lembut.

Dalam hal ini Sleep Buddy tak lupa mengajak konsumen agar tetap peduli pada lingkungannya sehingga akhirnya membuat satu terobosan baru dengan menggunakan limbah kain yang tersisa dari produksi pembuatan sprei dan selimut untuk dimanfaatkan.

Dengan melakukan daur ulang potongan kain sisa produksi yang dimanfaatkan kembali menjadi produk berkualitas tinggi dan unik. Alternatif material baru tersebut dinamakan Sleep Buddy dengan produk bernama Cushion, Table Runner dan Throw Blanket dimana semua produknya berbahan sisa kain yang tak terpakai.

Baca Juga  Gaji Karyawan Tak sesuai UMK,(FMP) SULTRA akan Laporkan PT DSS

Indah Catur Agustin sebagai Founder dari Sleep Buddy menjelaskan langkah yang diambil bertujuan agar bumi tidak penuh tertumpuk limbah kain yang setiap harinya bertambah sehingga kain yang tak terpakai tersebut dapat dimanfaatkan.

Kata Indah, “Sleep Buddy saat ini tengah concern dengan lingkungan tidak hanya fokus pada produksi namun juga peduli dengan limbah yang dihasilkan. Bahan dasar dari potongan – potongan kain dari sisa produksi untuk diolah kembali menjadi produk baru yang tetap berkualitas dan unik. Sleep Buddy ingin memberikan kesempatan bagi setiap helai kain untuk dapat memiliki umur yang lebih panjang.” terangnya.

Produk terbaru Sleep Buddy kali ini mengajak masyarakat ikut melestarikan lingkungan terutama limbah dari kain sisa. Pada launching Sleep Buddy kali ini menggandeng marketplace Tokopedia untuk bekerja sama secara eksklusif menjual produk edisi specialnya diantaranya Cushion, Throw Blanket dan Table Runner berbahan kain daur ulang yang hanya dapat ditemui di Tokopedia dan tidak dapat ditemukan di market place lainnya.

Baca Juga  Invisible Hopes Kisah Nyata Wanita Hamil Melahirkan Dan Merawat Anaknya Di Penjara

Sleep Buddy bahkan menggandeng penyanyi Andien sebagai brand ambassador karena Andien dianggap sosok yang peduli terhadap lingkungan. Cinta Andien pada bumi Indonesia dianggap besar sesuai keinginan Sleep Buddy yang akan mengajak masyarakat bersama – sama mengembalikan rasa kasih sayang terhadap alam yang terus memberikan kita segala kekayaannya.

Dijelaskan sebagai produsen tekstile yang berdiri sejak tahun 2009 Sleep Buddy telah memproduksi berbagai aksesoris bedding dan home textile. Sleep Buddy sendiri hadir dengan tujuan memenuhi kebutuhan aksesoris bedding dengan bahan dan kualitas pilihan terbaik.

Telah berdiri lebih dari 10 tahun Sleep Buddy selalu menggunakan bahan dan jahitan berkualitas karena sangat memperhatikan kenyamanan konsumen sehingga produknya akan selalu menjadi produk favorit karena konsumen mendapatkan pengalaman tidur menyenangkan dan memuaskan dari seluruh produknya. (Red)

Komentar

News Feed