oleh

Kliennya Disudutkan, Razak: Seolah BRI Raha Paling Taat Hukum

PETASULTRA.COM-MUNA, Tak terima atas pernyataan pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Raha yang menyudutkan Kliennya, Kuasa Hukum, Abdul Razak Said Ali & Partners, sedang persiapkan langkah hukum untuk melaporkan kembali ke Polisi.

Menurut Razak, klarifikasi yang dilakukan pihak BRI Raha pada media PetaSultra.Com beberapa waktu lalu, terkait penerbitan Surat Keterangan Lunas (Roya) sudah sesuai prosedur patut diduga kabar bohong atau tidak benar.

Dugaan itu menyusul dari pernyataan Asisten Manager (Asman) Kredit BRI Raha, M. Taufiq Syarif, yang awalnya menyebut jika Roya terbit sehari setelah adanya putusan pengadilan, kemudian meralat jika terbitnya Roya saat itu masih dalam proses putusan pengadilan.

Padahal faktanya, Roya yang diterbitkan BRI atas objek agunan pada 1 Juli 2020, jauh sebelum adanya penetapan pengadilan pada 30 Juli 2020, apalagi dalilnya dalam proses pengadilan dengan sudah melalui beberapa kali sidang, sehingga terbitnya Roya tanpa dasar yang jelas.

Mengenai pewarisan lanjut Razak, seharusnya pihak BRI paham soal penetapan tersebut, dimana tidak menyangkut harta tetapi status ahli waris atau bukan menyangkut kepemilikan objek hak tanggungan.

Baca Juga  Bank Mandiri Raha Akan Kembali Dipolisikan, Begini Penjelasan Kuasa Hukum Pensiunan Polri

“Lagian penetapan itu tidak secara hukum digunakan dalam proses roya, jadi sebaiknya Taufiq baca dulu penetapan baru ngomong,” kata Razak pada media ini, Senin (2/8/2021).

Sementara demi keadilan kliennya, Razak menyarankan Taufiq agar tidak asal ngomong dan menanyai salah satu anggotanya di BRI Raha bernama Endi terkait proses keterlibatan kliennya dalam agunan tersebut.

“Jadi jangan hanya tahu menagih angsuran, mengejar hak tapi lupa tanggung jawab, nanti sudah bermasalah seolah mereka paling taat hukum,” ketus Razak.

“Dan untuk dugaan kabar bohong ini kami akan mempertimbangkan melaporkan yang bersangkutan (Taufiq Cs.) di kepolisian,” tambahnya.

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed