Insert penyerahan BLT DD dan donasi 500 pcs masker kain di lima desa kecamatan Marobo. (Istimewa)

PETASULTRA.COM – MUNA. Warga terdampak Covid-19 di Desa Tapi-Tapi Kecamatan Marobo, pada 7 Mei 2020, turut menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), melalui Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Muna sebesar Rp. 600 ribu, yang bersumber dari 30 persen Dana Desa (DD).

Penyerahan BLT yang diserahkan secara simbolis oleh Camat Marobo, La Tahili, dirangkaikan dengan penyerahan donasi sebanyak 100 pcs dari Ketua TP PKK Kecamatan Marobo kepada ketua TP PKK Desa Tapi-Tapi.

Camat Marobo, La Tahili mengatakan, untuk saat ini dari lima Desa di Kecamatan Marobo, baru Desa Tapi-Tapi yang menerima BLT DD untuk 316 Kepala Keluarga (KK) miskin terdampak Covid-19.

Sedangkan penyerahan donasi masker totalnya sebanyak 500 pcs. yang disalurkan di lima Desa Kecamatan Marobo, dimana setiap Desa dibagikan 100 psc. diperuntukkan terhadap warga yang sumber pencariannya harus dengan keluar rumah namun tidak mengenakan masker.

“Besok (8/5/2020) desa poaroha, wadolao dan marobo juga menerima BLT DD yang rencananya akan dihadiri oleh bapak Bupati Muna,” ungkap Tahili kepada PetaSultra.Com.

Baca Juga  HMI P. CABANG KONSEL : BUPATI KONSEL DIANGGAP TAK MENGINDAHKAN MAKLUMAT KAPOLRI!!

Penulis: Arto Rasyid