Penyerahan tumpeng dari bendahara umum, Akbar ke Dewan Pengarah, Rudi S. Kamri

PETASULTRA.COM – JAKARTA. Para Alumni Universitas Negeri maupun swasta seluruh Indonesia yang beberapa waktu lalu telah mendeklarasikan mereka bergabung menjadi sebuah organisasi bernama Grha Putih guna memberi dukungan kepada Ganjar Pranowo Capres 2024 asal PDIP yang di umumkan Megawati Soekarno Putri.

Setengah jam setelah pengumuman Megawati, organisasi Grha Putih melakukan gerakan cepat dengan mendeklarasikan dukungannya pada Ganjar Pranowo saat itu Senin (01 – 05 – 2023) di sebuah Resto Jepang Misticanza – Sahid Residence Sudirman yang saat ini dilanjutkan dengan menerbitkan surat undangan dengan No.01 /sekjen/ V/23 dan ditandatangani langsung oleh Sekjend Grha Putih, Bilmar Sitanggang alumni USU yang ditujukan pada seluruh anggota badan pengurus.

Tujuan undangan kali ini yakni Grha Putih akan melakukan kegiatan Pengukuhan/Pelantikan Badan Pengurusnya yang selanjutnya melakukan peresmian BaseCamp mereka yang berada di kompleks pertokoan gadget, smartphone dan elektronik, ITC Roxy Mas, Blok E2, Jakarta Barat. Selain itu Grha Putih juga akan melakukan kegiatan potong tumpeng sebagai wujud rasa syukur sekaligus melakukan kegiatan ramah tamah. Sabtu, (20 – 05 – 2023).

Saat melakukan kegiatan deklarasi di resto Jepang Misticanza beberapa waktu lalu hadirnya peserta diperkirakan mencapai hampir 150 orang dari sekira perwakilan 30 universitas negeri dan swasta seluruh Indonesia, tetapi pada kegiatan pengukuhan pengurus yang diundang kali ini diperkirakan mencapai 50 orang anggota Badan Pengurus yang dimulai sejak pukul 10 : 00 WIB pagi ini.

Bendahara umum Grha Putih Ahmad Akbar, SS., SH., MH, mengatakan. “Saat melaksanakan deklarasi yang lalu yakni resto Misticanza yang dipilih, karena basecamp di kompleks ITC Roxy mas itu memang belum siap untuk digunakan.” katanya.

“Walau resto Misticanza dengan konsep fine dining dan fushion dengan menu kombinasi Itali dan Jepang, tetapi dalam acara saat itu kami memang meng – create menu khusus dan sederhana, seperti nasi rames ikan dori/ayam, dengan rasa teriyaki. Jadi memang dibuat jauh dari kesan mewah. Selain itu mendapat tambahan kiriman snack dari pendukung Grha Putih atau yang biasa disebut potluck.” Jelas Owner resto Misticanza ini.

Baca Juga  Prioritaskan Kader di Pilkada 2020, PDIP Target Empat Kemenangan Diantaranya Muna

Salah satu pengacara di Jakarta ini menambahkan. “Dua nasi tumpeng di acara Deklarasi waktu itu dan kue – kue tradisional diperoleh dari sumbangan Tenike Marfinosa, SKM, alumni FKM UI, sedangkan Destiana, SH.,MH, pengacara alumni Universitas Tirtayasa juga membawa puding, minuman kotak/kemasan dan lainnya. Jadi jauh dari kesan mewah, dan tidak memiliki sponsor/pendana dalam acara tersebut.” ungkapnya pada awak media.

Selain itu Ketua tim Humas dan Media, Grha Putih Tenike Marfinosa SKM menambahkan. “Diharapkan dengan adanya kepengurusan Grha Putih ini, setiap program dapat berjalan baik dan setiap orang punya tanggung jawab untuk mensukseskan program ini, saling bekerjasama dengan baik, memiliki rasa solidaritas yang tinggi, serta semangat, tulus dan saling menghormati/menghargai supaya Graha Putih jadi Salah satu contoh kebaikan untuk keberhasilan semua.” harapnya.

Sementara wakil Ketua Joris Tutupoly, SS, seorang arkeolog jebolan UI berpendapat. “Basecamp kami berupa ruko lantai 4 dimana awalnya digunakan sebagai gudang stok trading, dan meredup sejak Pandemi Covid – 19, telah siap kami gunakan, setelah kami renovasi selama satu minggu dan akhirnya acara pelantikan pengurus ini akan dilakukan di tempat yang semestinya.” terangnya.

Grha Putih

“Ruko ini adalah milik seorang teman yang melakukan usaha trading internasional, dalam hal ini dirinya sangat mendukung kegiatan Grha Putih, dan pastinya berharap pada pilres 2024 nanti, masyarakat akan memilih Pak Ganjar sebagai Presiden, tujuannya agar kesinambungan pembangunan dan kemakmuran rakyat untuk 5 tahun ke depan.” tambah Akbar sapaan akrabnya.

Baca Juga  Kesiapan Wahyu Dalam Pertarungan Pilbub 2020 Konsel Sudah Matang

Selesai melakukan kegiatan pengukuhan pengurus ini, acara hari ini dilanjutkan dengan acara ramah tamah dengan memotong tumpeng yang telah dipersiapkan, selain 50 anggota badan pengurus turut hadir sekira 100 orang undangan dari perwakilan kampus – kampus se Jabodetabek dan sekitarnya.

“Kalau pada deklarasi 1 Mei lalu di resto Misticanza menu khusus dimasak untuk acara tersebut, dan pada kegiatan kali ini, Misticanza kembali memasak menu tradisional yang akan dikirim dari dapurnya jalan Sahid Residence ke Basecamp Ghra Putih dengan total 150 kotak. Dan harapan kami akan ada potluck dari teman – teman Grha Putih lainnya, agar acara lebih meriah dan penuh semangat.” kata Akbar menutup keterangannya.

Bustaman, SH. Pengacara alumni universitas 45 makassar yang berdomisili di kota Kendari, saat dihubungi menjelaslan. “Harap saya setelah pelantikan badan pengurus, konsolidasi internal akan dilaksanakan guna penguatan organisasi di daerah untuk pemenangan Ganjar Pranowo.” usulnya pada pelantikan badan pengurus Grha Putih.

Sementara pendapat Ir. Therayatun arsitek lulusan ITENAS Bandung yang kini berdomisili di Propinsi Kepri. “Sebagai Korwil Kepri saya siap mendukung penuh program yang direalisasikan Grha Putih terutama yang terkait di wilayah korwil saya, Propinsi Kepri.“ terang pengusaha butik busana muslim di Tanjungpinang.

“Mari kita semua bersatu dan menyingkirkan semua perbedaan untuk menuju satu tujuan mulia pada kemenangan Pak Ganjar Pranowo demi NKRI. Seperti saya yang telah 5 tahun berada di tengah umat Hindu Bali yang membuat saya merasa nyaman, bahkan di kampus yang sangat menjunjung tinggi toleransi umat beragama dan Bhineka Tunggal Ika.” Jelas Alyanita Shena Gayanti, Skh, yang sedang melakukan Ko – as untuk memperoleh gelar Drh dari Universitas Udayana, Bali.

Sementara pendapat Ir. Kendis, seorang graphic designer, asal Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah mengatakan. “Dibentuknya relawan Grha Putih akan menjadi awal yang baik guna melangkah dan menyatukan kekuatan para pendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia. Harapan saya organisasi relawan ini memberikan kesempatan buat kami untuk belajar bahkan membangun jejaring antar relawan baik ditingkat pusat hingga tingkat daerah sehingga kami dapat berkontribusi pada pembangunan terutama khususnya pada wilayah kami.” terang Alumni Universitas Tadulako ini.

Baca Juga  Hendak Pungut Jambu Mete, Warga Muna Temukan Mayat Lansia yang Tinggal Sendirian di Pondok Kebun

Rico Valentino Ketua Grha Putih berpendapat Grha Putih akan terus aktif kedepannya dengan membuat program. Harapannya program tersebut akan bermanfaat bagi masyarakat. Seperti program bakti sosial dan kesehatan masyarakat, yang akan dipimpin langsung oleh seorang pakar kesehatan yang acap kali tampil di telivisi nasional sebagai narasumber yaitu DR. Jusuf Kristianto, MPH.,PhD.

“Pengurus Grha Putih sepakat akan mengadakan Giat ‘PARADE BUDAYA ber BHINNEKKA TUNGGAL IKA’ yang akan kita adakan pada hari Minggu tanggal 18 Juni 2023 pukul 07 : 00 hingga 10 : 00 WIB berlokasi Car Free Day. Harapan kami Giat Besar Grha Putih ini akan kita adakan terus menerus secara konsisten. Kegiatan di bidang budaya yang akan dimulai pukul 07 : 00 pagi di depan Sarinah kami harapkan akan diikuti banyak peserta nantinya.” tambah Sekjend Grha Putih sendiri Bilmar Sitanggang.

Terakhir Nisya Yalkivia, B.sC.,S.Com, dari Brisbane, yang merupakan Korwil Australia pada kesempatannya mengatakan. “Kebetulan saya bekerja disebuah perusahaan Australia yang ditugaskan untuk dua tempat, yaitu Brisbane dan Melbourne. Disana pastinya sangat banyak pelajar Indonesia. Nanti koordinasi akan saya lakukan bersama PPI (Persatuan Pelajar Indonesia) Australia supaya kami akan semakin kompak dan pastinya mendukung calon pemimpin panutan kita, Pak Ganjar Pranowo, untuk menjadi Presiden pada tahun 2024 mendatang.” tutupnya pada wawancara. (Red)