oleh

Gelar Wisuda, Sekolah Putri Darul Istiqamah Rampungkan Persiapan

PETASULTRA.COM, MAKASSAR – Perhelatan wisuda Sekolah Putri Darul Istiqamah dilaksanakan pada hari Minggu (13/06/2021) di Hotel Claro Makassar.

Demi kelancaran pelaksanaan kegiatan, seluruh panitia wisuda Sekolah Putri Darul Istiqamah (Spidi) Kab. Maros merampungkan sejumlah persiapan menuju hari pelaksanaan wisuda hari ini Jum’at, 11 Juni 2021 di Auditorium Darul Istiqamah.

Persiapan yang dirampungkan mulai dari teknis acara, penampilan, hingga melaksanakan gladi demi kelancaran wisuda nantinya.

Ketua panitia wisuda Sekolah Putri Darul Istiqamah (Spidi), Rafelia Husain mengungkapkan bahwa sejauh ini persiapan sudah mendekati seratus persen.

“Sudah hampir seratus persen, mengingat seluruh latihan juga telah diadakan jauh hari, panitia juga telah menggelar gladi sepekan ini,” ungkapnya.

Rafelia Husein menjelaskan bahwa tema yang diusung Spidi pada tahun ini adalah ‘A Key to Unckock the World and Brighter Future’.

“Dengan tema tersebut kami berharap para alumni dapat menjadi generasi yang siap bersaing secara internasional,” ungkapnya.

“Kita juga berharap, Spidi melahirkan generasi yang mampu menjadi pemimpin yang dikenal dengan kecerdasan, wibawa, dan akhlak shalihah,” tambahnya.

Baca Juga  PENTINGNYA PERAN SERTA GENERASI MUDA LESTARIKAN KEBUDAYAAN KAB. BOMBANA

Adapun wisuda ini dilaksanakan sebagai prosesi penamatan mulai dari jenjang Tahfidz Anak Usia Dini (TAUD), SMP hingga siswi SMA.

Selain itu, kegiatan ini juga akan dirangkaikan dengan penyematan piagam gelar Hafizah SPIDI yang telah mengkhatamkan hafalan 30 juz.

Meskipun dilaksanakan secara tatap muka, Rafelia Husain menuturkan, seluruh prosesi kegiatan dipastikan berjalan sesuai standar protokol kesehatan yang ketat.

“Sudah dipastikan juga dengan pihak di lokasi acara bahwa penerapan prokes dan keamanan di sana juga ketat.” tuturnya.

Salah satu siswi SPIDI kelas XII, Andi Niswah berharap kegiatan ini dapat menjadi penamatan yang paling berkesan.

“Tidak sabar dengan prosesinya, setelah latihan berhari-hari, intinya ini akan menjadi kesan berarti,” tuturnya.

Wisuda akbar SPIDI yang akan berlangsung 2 hari lagi juga akan ditayangkan secara langsung di streaming Youtube SPIDITV agar dapat disaksikan oleh khalayak umum. (AF)

Komentar

News Feed