oleh

APPI SULTRA : Parkir Liar Tongkang, Tanggung Jawab Siapa?

KendariAPPI SULTRA merupakan salah satu organisasi Mahasiswa dan Pemuda yang bergerak di bidang literasi, ruang diskusi dan perjuangan “Aliansi Pemerhati Pesisir Indonesia (APPI-SULTRA) Menyoroti aktivitas parkir Liar di perairan NII TANASA, Kec. Lalonggasumeeto Kab. Konawe. Minggu/13/06/2021.

Sulawesi Tenggara, Kab. Konawe secara administrasi terdapat perusahaan raksasa yakni PT. VDNIP & PT. OSS hal itu menggambarkan bahwa daerah tersebut begitu sibuknya dengan aktivitas industri, baik dari sisi darat maupun laut.

Ketua umum APPI SULTRA Iksal Hatta menyoroti persoalan Parkir liar tongkang hingga takbout yg ada di perairan NII TANASA, Kec. Lalonggasumeeto Kab. Konawe.

Beberapa waktu lalu telah terjadi terbaliknya Kapal tongkang di perairan NII TANASA disamping itu terdapat kapal takbout serta tongkang yg parkir di ekosistem mangrove hingga Terumbu Karang, ungkap Iksal hatta.

Harapannya, ” Saya selaku pemuda Kec. Lalonggasumeeto, pihak pemerintah kecamatan hingga pemerintah daerah tidak membiarkan hal ini terjadi sebab saya menduga apabila itu terus menerus terjadi secara tidak langsung memutuskan sumber kehidupan dalam hal ini ekosistem Laut, maka dengan itu perusahaan terkait seharusnya bertanggung jawab atas terjadinya tongkang terbalik” terangnya.

Baca Juga  Kesepakatan Kerja Sama Menguntungkan Tercapai Pada Pertemuan Presiden Jokowi Dengan Singapura

Sampai hari ini belum ada pihak yang bertanggung jawab atas terjadinya tongkang terbalik maupun parkir liar di perairan NII TANASA.

Iksal Hatta Sapaanya Iksal menegaskan “Secepatnya stekholder terkait untuk bertanggung jawab atas terjadinya tongkang terbalik hingga parkir liar yang diduga telah menyalahi aturan yang ada”, bebernya.

Komentar

News Feed