oleh

Ketua LPMP Sultra: Keliru Besar Jika Pemda Konsel Memberikan izin PT.Asmindo

PETASULTRA.COM, KONSEL – PT. Asera Mineral Indonesia (Asmindo) tidak membawa dampak positif pada enam kecamatan di Konawe Selatan (Konsel), yang dilalui ketika menggunakan ruas jalan poros kabupaten.,”

“Hal ini disampaikan Sarwan selaku ketua umum Laskar Pemuda Merah Putih (LPMP) Sultra, saat ditemui di kediamannya. Kamis, 10/06/2021”,

“Menjelaskan dengan tidak punya izin produksi, tentunya pemberdayaan tenaga kerja sangat minim.,” Ucapnya,

“PT. Asmindo hanya akan menimbulkan debu sepanjang jalan, yang berpotensi berdampak pada kesehatan, sementara untuk perekrutan tenaga kerja masyarakat terdampak sangat minim. Sebab PT Asmindo tidak bergerak dalam bidang produksi, status JO.,”

“Lanjut, ia juga meminta kepada Pemda agar bersama masyarakat, sebab PT. Asmindo tidak sama sekali memberikan dampak positif pada masyarakat.,” Tegasnya,

“Akan keliru besar jika Pemda memberikan izin PT. Asmindo menggunakan ruas jalan poros kabupaten. Sebab secara kajian dampak lingkungan maupun kajian hukum belum tuntas, pemda tidak punya dasar mendasar untuk memberikan izin jalan poros kabupaten di jadikan Hauling, yang diketahui akan menimbulkan lumpur jikalau musim hujan dan debu dimusim panas” Tutupnya.

Baca Juga  RENCANA GERAKAN BOIKOT PT OSS ! P3D KONUT : SEMOGA MENJADI EFEK JERA BAGI PERUSAHAN!!

Komentar

News Feed