oleh

FP3 Tuntut Kepala Bank Mandiri Cabang Raha Mundur dari Jabatannya

PETASULTRA.COM-MUNA, PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk KCP MMU Raha yang diduga menggelapkan sisa gaji debiturnya, La Pali pensiunan Polri rupanya berbuntut panjang.

Pasalnya, sekelompok masyarakat yang tergabung dalam Forum Pemuda Pemerhati Perbankan (FP3) Muna melakukan aksi unjuk rasa dikantor Bank Mandiri Raha, Senin (7/6/2021).

Aksi itu dipicu karena Bank Mandiri dinilai tidak transparan dalam menyelesaikan persoalan adanya pemotongan angsuran diluar kontrak kredit (akad).

“Debitur sudah dirampas haknya tapi kemudian bank mandiri mau kembalikan begitu saja tanpa penjelasan, kami duga masih ada korban-korban lain,” kata Oncong Laino selaku Korlap.

Adapun dalam aksi tersebut FP3 Muna menuntut Kepala Bank Mandiri Cabang Raha untuk mundur dari jabatannya karena dinilai tidak sanggup menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai slogan Bank Mandiri “Terdepan, Terpercaya dan Tumbuh Bersama Anda.”

Meminta kepada Kapolres Muna segera menindak lanjuti laporan dari kuasa hukum korban untuk dilakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap terlapor yakni Kepala Bank Mandiri Cabang Raha.

“Adanya praktek potongan angsuran diluar akad yang dilakukan para oknum terkesan semena mena hingga membuat korban jatuh sakit,” ungkapnya.

Baca Juga  Forsemesta Sultra Minta Kementrian ESDM Cabut IUP PT Timah Investasi Mineral

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed