oleh

Bupati Muna Perpanjang Masa Jabatan Direktur PDAM

PETASULTRA.COM-MUNA, Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Muna Nomor 247 Tahun 2021, Muhammad Nurhayat Fariki kembali dipercayakan menjabat sebagai Direktur Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) untuk periode kedua.

Hal itu ditandai saat Bupati Muna, LM. Rusman Emba, mengambil sumpah jabatan dan pelantikan Direktur PDAM periode 2021-2026 pada Senin 31 Mei 2021 diaula Kantor Pemkab Muna.

Bupati Muna, LM. Rusman Emba, ST mengatakan, pelantikan Direktur PDAM Muna telah melalui mekanisme cukup panjang yang mengacu pada Permendagri dan berdasarkan hasil evaluasi kerja 2017-2021 yang dinilai baik.

Dimana pada tahun sebelumnya, PDAM Muna dalam taraf sakit namun ditahun terakhir naik status menjadi “kurang sehat.

“Saat kita lakukan konsultasi ternyata di Sultra hanya dua kabupaten berstatus kurang sehat sedangkan 15 kabupaten lainnya statusnya sakit berarti ini suatu prestasi,” ujar Rusman Emba.

Olehnya itu, orang nomor satu di Bumi Sowite ini berpesan kepada Nurhayat Fariki agar diperiode keduanya dapat membesarkan perusahan daerah dan memberikan kontribusi terhadap pendapatan asli daerah (PAD).

Baca Juga  Turnamen Futsal Kapolsek Katobu Cup, 24 Club SLTA Berlaga Rebutkan Total Hadiah Rp. 10 Juta

“Karena PDAM perusahan daerah jadi harus dilaksanakan dengan kemanusiaan, jangan karena masyarakat terlambat membayar langsung diputus,” pintanya.

Sementara itu, Muh. Nurhayat Fariki, mengucapkan terima kasih pada Dewan Pengawas (Dewas) yang telah mengawasi kinerja PDAM Muna selama empat tahun terakhir dan juga berkordinasi sehingga Bupati Muna kembali mempercayakan untuk kembali mengemban tugas.

“Memang kondisi PDAM empat tahun terakhir ada beberapa aspek yang menjadi kendala, karena secara mandiri perusahan ini belum bisa menyelesaikan kendala dilapangan,” terangnya.

Laporan: Arto Rasyid

Komentar

News Feed