oleh

Turut Berduka Cita, Rusman Sebut Mantan Bupati Muna Punya Dedikasi Besar Terhadap Daerah

PETASULTRA.COM-MUNA, Bupati Muna, LM. Rusman Emba, ST menyampaikan turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Dr. LM. Baharudin, M.Kes, mantan Bupati Muna periode 2010-2015.

Tentunya dengan kabar duka itu, kata Rusman membuat Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat merasa kehilangan sosok putera terbaik yang memiliki dedikasi besar terhadap pembangunan daerah.

“Beliau (Almarhum) seorang pemimpin yang memiliki kedekatan emosional dengan masyarakat, disiplin dan memiliki karya monumental dengan membangun RSUD Modern untuk pelayanan kesehatan masyarakat,” ujar Rusman Emba, Kamis (13/5/2021).

Menurut mantan Senator DPD RI itu, Almarhum adalah tokoh masyarakat yang memiliki prinsip lebih mengedepankan kepentingan masyarakat ketimbang pribadi.

Sehingga secara pribadi, lanjut Rusman, meski Almarhum pernah menjadi rivalitasnya pada Pilkada Muna 2015 lalu, dapat berangkulan kembali demi wujudkan kesejahteraan ditengah masyarakat Muna.

“Saya memiliki kedekatan cukup mendalam dengan beliau, saran dan pemikiran beliau masih diperlukan jadi kami betul-betul merasa kehilangan,” ungkap Rusman.

Orang nomor satu di Bumi Sowite itu, menyebut jika Almarhum juga begitu menjaga nilai-nilai budaya dan sejarah, sebab besarnya suatu daerah karena mengarhai sejarah.

Baca Juga  Presiden Harap Elite Politik Beri Teladan Hargai MK

Diketahui, Mantan Bupati Muna, Dr. LM. Baharudin, M.Kes menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 13.42 Wita saat menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Grestelina, Makassar.

Almarhum yang akrab disapa dokter itu, meninggal diusia 63 tahun akibat sakit maag akut yang diderita.

Rencannya jenazah Almarhum akan dipulangkan melalui penerbangan garuda Makassar-Kendari pada, Jumat (14/5/2021), dan dikebumikan ditaman makam keluarga disamping mendiang anaknya di Kelurahan Laende.

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed