oleh

Menyoal Uang Pemondokan Mahasiswa Yang Tak Kunjung Terealisasi, KBPM Konsel Kembali Angkat Bicara

Petasultra.Com – Konsel, Asrama mahasiswa yang di hapuskan dan di ganti menjadi uang pemondokan mahasiswa, namun hingga saat ini belum ada kejelasan dari pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Uang pemondokan tersebut di janjikan bupati Konsel H. Surunudin Dangga pada tahun 2020 lalu saat mahasiswa konsel melalukan aksi demonstrasi terkait realisasi asrama mahasiswa sehingga menghasilkan kesepakatan. Asrama mahasiswa resmi di hapuskan dan di gantikan menjadi uang pemondokan, itu disepakati akan terealisasi pada awal tahun 2021 namun hingga sampai saat ini seakan persoalan itu hanya di anggap sepele oleh Pemda Konsel.

Kekecewaan itu timbul oleh Keluarga Besar Pemuda dan Mahasiswa (KBPM) Konsel dan menjadi pertanyaan besar, presidium Rendi Tabara menjelaskan hal tersebut saat di konfirmasi melalui Via Whatssap, Sungguh ironi ketika apa yang menjadi komitmen Pemda terhadap mahasiswa ternyata hanya berupa janji, Sabtu, (1/5/2021).

“Maka perjuangan Keluarga Besar Pemuda dan Mahasiswa Konsel Tidak akan pernah berhenti saya pastikan Pemda Konsel bertanggung jawab penuh atas segala janji yang pernah di janjikan terhadap mahasiswa”, Ungkap Rendi Tabara.

Baca Juga  DPRD Konawe Akan Terus Pertahankan Prestasi WTP-nya

Rendi, sapaan akrabnya menambahkan, Sebagai anak jika memang ia harus bersimpuh atau mencium kaki orang-orang tua dalam hal ini Pemda Konsel, dia ikhlas dan senang, karena mungkin hanya dengan cara itu Pemerintah Daerah dapat menunaikan janjinya terhadap kami.

“Tetapi jikalau apa yang menjadi komitmen dari perjuangan awal kami tidak di realisasikan oleh Pemda Konsel maka saya pastikan perjuangan dan pergerakan KBPM KONSEL Tidak akan pernah berhenti”, Tegasnya.

Dia memastikan jika tidak ada kabar terkait realisasi Uang Pemondokan Mahasiswa Konsel, maka pihaknya akan segera mengumpulkan kembali mahasiswa untuk melakukan aksi demonstrasi di kantor bupati konsel.

Komentar

News Feed