oleh

Mengulas Mengenai Pelaporan Yang Dilayangkan BADKO HMI Sultra, Sekretaris Umum Arsadam Moita Angkat Bicara

-Opini-158 views

Petasultra.com-Kendari, Berkaitan dengan adanya berita yang dimuat dimedia online Ketua Umum Badan Koordinasi (BADKO) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Eko Hasmawan Baso mengatakan Bareskrim Mabes Polri ditemui, membahas perihal aduannya beberapa pekan lalu, soal dugaan ilegal mining CV. Unaaha Bakti Persada (UBP).

Dalam pertemuan itu, Hasmawan memastikan aduannya telah ditangani oleh Tipidter Bareskrim Mabes Polri dan segera ditindaklanjuti.

Sekertaris Umum BADKO HMI Sulawesi Tenggara menanggapi bahwa hal tersebut tidak benar adanya. Menurut arsadam Moita, BADKO HMI Sultra secara kelembagaan apabila mengawal suatu persoalan selain advokasi lapangan kami pun mesti melakukan pengkajian secara mendalam melalui rapat kepengurusan. Agar tidak memfitnah dan hanya sebatas menuding tanpa bukti otentik dilapangan, sehingga apabila persoalan tersebut dipublis dimedia cetak maupun online tidak menuai polemik karena merupakan sikap utuh seluruh pengurus, bukan sikap secara person dalam kepengurusan.

Arsadam sapaan akrabnya mempertegas bahwa tidak benar BADKO HMI SULTRA telah melaporkan beberapa perusahaan tambang ke mabes polri, dan hal tersebut pun telah di klarifikasi ke mabes polri tentang pencatutan nama BADKO HMI Sultra sehingga adanya laporan-laporan yang tidak jelas tersebut, segera dicabut dan tidak ditindaklanjuti.

Baca Juga  Aktivitas PT MUGHNI ENERGI BUMI, Menuai Sorotan Berbagai Pihak

“Jadi apabila ada yang mencatut BADKO HMI SULTRA dan mengunakannya sebagai wadah untuk melakukan pelaporan dan pengawalan, kami selaku pengurus akan menindaklanjutinya sesuai aturan organisasi dan juga melaporkannya kepada pihak berwajib agar mendapatkan pembelajaran dan juga efek jera”, Ungkapnya, Rabu, (28/4/2021).

Kemudian, lanjut arsadam yang merupakan mantan ketua umum HMI cabang Kendari mengatakan, bahwa BADKO HMI SULTRA satu, tak terbagi, polemik internal sudah diselesaikan pada saat kongres ke-XXXI HMI disurabaya beberapa bulan lalu, yang menghasilkan keputusan final candra arga selaku ketua umum dan arsadam moita selaku sekretaris umum yang sah mewakili BADKO HMI SULTRA pada kongres tersebut.

“Untuk selanjutnya HMI Badko sultra tetap pada jalannya bahwa adanya permasalahan-permasalahan sosial dan lingkungan khusus nya di industri pertambangan tetap menjadi objek kajian kritis atas permasalahan tersebut tetapi tidak untuk kepentingan segelintir orang lebih kepada kepentingan kesejahteraan masyarakat terkhusus masyarakat sultra”, Tutupnya.

Komentar

News Feed