oleh

POROS MUDA Sultra mendukung Aktivitas PT. Asmindo

PETASULTRA.COM., KENDARI – Lembaga POROS MUDA Sulawesi Tenggara mendukung niatan PT. Asera Mineral Indonesia (Asmindo) mengunakan jalan umum sebagai jalan hauling aktivis pertambangannya. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum POROS MUDA Sulawesi Tenggara, Jefri Rembasa, S.T

Jefri mengatakan bahwa sangat mendukung bilamana investasi di Sulawesi Tenggara berjalan lancar apalagi jika berdampak positif untuk masyarakat.

“kami sangat mendukung jika niatan PT. Asmindo menggunakan jalan umum untuk dijadikan sebagai jalan hauling. Asal jalan yang dilaluinya dipelihara”. Ungkap Jefri.

Alumni Teknik Pertambangan UHO Kendari ini berharap agar PT. Asmindo juga memberikan kompensasi terhadap masyarakat dibeberapa desa yang dilaluinya.

“untuk masyarakat dibeberapa desa yang dilaluinya harus diberikan kompensasi. Jangan hanya sebatas janji”. Harapnya

Saya sangat apresiasi, lanjut Jefri, PT. Asmindo ini mau memberikan kompensasi terhadap masyarakat dibeberapa desa yang dilaluinya. Karena banyak perusahaan pertambangan tidak mau tau mengenai hal itu.

Masih Jefri, apalagi aktivitas Haulingnya dilakukan dimalam hari. Saya rasa tidak ada masalah. Intinya masyarakat harus dapat kompensasi dan jalan yang dilalui diperbaiki dan dipelihara.

Baca Juga  IPM-KONUT Beberkan Dugaan Ilegal Mining PT GLI Di Block Matarape.

“yang pasti kami secara kelembagaan akan mengawal komitmen perusahaan. Jangan sampai hanya janji semata.”. Tegas Mantan Aktivis HMI Kendari ini.

Komentar

News Feed