oleh

Inspektorat Muna Warning Lurah Wamponiki Tak Berkantor

PETASULTRA.COM-MUNA, Inspektorat Kabupaten Muna “Warning” Lurah Wamponiki, Kecamatan Katobu, Muhammad Zahri Sifa yang dikabarkan tak pernah lagi berkantor pasca Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu.

Kepala Inspektorat Kab. Muna, La Kuanto menyangkan sikap ketidak disiplinan Lurah Wamponiki yang notabane merupakan jebolan Lembaga pendidikan tinggi Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang sudah teruji Kapabilitas dan integritasnya.

Ia meminta agar Camat Katobu selaku pemimpin langsung untuk memberikan pembinaan secara intensif dan melaporkan bawahannya yang tidak menjalankan tugas selama berbulan-bulan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dalam hal ini Bupati Muna, LM. Rusman Emba, ST.

“Kecuali Camat dianggap tidak mampu maka laporkan secara tertulis kepada Inspektorat agar dapat dilakukan pemeriksaan sanksi disiplin susai PP Nomor 53 Tahun 2010,” terang Kuanto, Rabu (14/4/2021).

Sementara itu, Lurah Wamponiki, Muhammad Zahri Sifa, saat ditemui diruang kerjanya tidak mau berkomentar terkait dirinya yang dikabarkan tidak menjalankan tugas selama berbulan-bulan.

“Maaf saya belum bisa komentar soal itu, nanti saja”, singkatnya.

Baca Juga  Perkenalan Tugas, Tenaga Kontrak Pol PP di Basis Bersihkan Sampah Kota

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed