oleh

Jalan Poros Abuki. Tak Kunjung Diperbaiki.Ratusan Massa KBM KR Sambangi Kantor Gubernur dan Pu Provinsi

-News-107 views

PETASULTRA.COM- KENDARI Puluhan Mahasiswa dan Pemuda yang tergabung dalam Konsorsium Barisan Muda Konawe Raya (KBM-KR) Melakukan unjuk rasa di gedung kantor Gubernur dan Dinas PU Provinsi Sulawesi Tenggara, Kendari, Jum’at (09-04-2021)

Ketgam//petasultra.com massa saat berada di kantor PU provinsi

Puluhan masa aksi ini menuntut kepada Gubernur maupun Dinas PU Provinsi agar segera menuntaskan perbaikan Jln. Poros Abuki-Unaaha.

Jendral Lapangan , Dendi Aditia, menyatakan “Jalan Poros Abuki adalah jalan yang menghubungkan dua kabupaten yakni Konawe dan Kolaka Timur dan sudah di naik statuskan menjadi Jln.Provinsi sejak Tahun 2015”.

Lanjut,” Apalagi 4(empat) Kecamatan yg terkena dampak Kerusakan Jln. Poros Abuki-Unaaha adalah penghasil lumbung pertanian terbesar yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara terkuhusus dalam sektor penghasil beras unggulan, Maka dengan ini kami meminta Gubernur dan Dinas PU Provinsi Sulawesi Tenggara agar segera merealisasikan pengaspalan Jln. Poros Abuki-Unaaha

hasil pantauan awak media petasultra.com saat massa aksi melakukan unjuk rasa di kantor gubernur.tak satupun pihak kantor gubernur yang kunjung menemui massa aksi

Berbeda dengan di kantor dinas pekerjaan umum provinsi.pihak massa aksi langsung di temui kepala bidang bina marga dan sempat melakukan audiensi(kendari 09/04/21)

Baca Juga  Belum Tuntas Di Daerah 11 IUP Akan di Laporkan Ke Mabes Polri Dan Kementerian ESDM RI

Kabid Bina Marga, Pak Yudi, Menjelaskan,” Untuk perbaikan Jln. Poros Abuki-Unaaha sudah memasuki tahap penandatangan kontrak perkerjaan jalan karena tahap lelang sudah selesai dan pemenang tendernya sudah ada untuk perkerjaan jalannya itu kurang lebih sepanjang 3KM dengan anggaran 8,8 Miliyar.

Tutupnya,” insyallah untuk pekerjaan Jln.Poros Abuki-Unaaha secepatnya kami akan segera realisasikan di bulan ini dan semoga penyelesaian perbaikan itu Berakhir di Oktober 2021 mendatang.

Komentar

News Feed