oleh

FORLINK SULTRA LAPORKAN PT.SUMBER BUMI PUTRA KE MABES POLRI

PETA SULRTRA.COM | Forum Advokasi Lingkungan Hidup (ForLink Sultra) resmi laporkan PT. Sumber Bumi Putera (PT. SBP) ke mabes polri untuk segerah di tindak lanjuti kerna telah melakukan penambangan dalam kawasan hutan di kecamatan Molawe Kabupaten Konawe Utara tanpa mengantongi Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH).

Setelah kami berdemonstrasi kurang lebih 1 jam di depan museum mabes polri akhirnya pihak Humas mabes polri bersedia menemui masa aksi

Arnol Ibnu Rasyid selaku Koordinator Wilayah Forum Advokasi Lingkungan Hidup (ForLink) Provinsi DKI Jakarta.menyampaiaka bahwa Bareskrim mabes polri harus cepat turun ke lapangan untuk melihat aktivitas tersebut,

Saya sangat menegaskan ke mabes polri agar segerah memproses laporan yang saya masukan terhadap PT. SBP atas aktivitas penambangan tanpa mengantongi IPPKH yang menjadi syarat mutlak untuk penambangan dalam kawasan Hutan.

Lanjut arnol, saya dan kawan-kawan pengurus korwil forlink Jakarta suda resmi melaporkan kasus ilegal mining PT.sunber bumi putra ke mabes polri agar segarah di hentikan aktivitasnya dan juga memangil direkturnya untuk di mintai keterangan dan pertangung jawaban atas persoalan tersebut,

Baca Juga  P3D Konut : Siapa di Balik kebal Hukumnya PT Naga Bumi Utama??

lanjut “sebagai mana diketahui bahwa PT. SBP sudah lama menggarap ore di kecamatan Molawe kabupaten Konawe Utara Sultra tanpa IPPKH”

“Kami akan segerah meneruskan laporan teman-teman dari forlink sultra ke Bareskrim mabes polri agar segera di tindak secara tegas apa lagi sebelumnya suda kalian laporkan ke Gakkum KLHK RI, ujar Bu Rina kabit humas Mabes polri.”

“IPPKH merupakan sala satu syarat wajib yang harus dimiliki oleh sebuah perusahan sebelum beraktifitas dalam kawasan hutan sebagai mana tertuang dalam pasal 50 ayat 3 UU No. 41 Tahun 1999 tentang kehutanan” Kami tidak akan berhenti mempresur persoalan ini sebelum tuntas sampai ke akar-akarnya dan ada yang muncul sebagai tersangka. Tutup Arnol (sapaan akrab)

Komentar

News Feed