oleh

Perkenalan Tugas, Tenaga Kontrak Pol PP di Basis Bersihkan Sampah Kota

PETASULTRA.COM-MUNA. Tercatat sebanyak 200 tenaga kontrak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Muna yang baru saja direkrut, sejak Senin (8/3/2021) telah menjalani pelatihan pendidikan karakter.

Para Pol PP itu mulai dibasis membersihkan sampah yang berserahkan disepanjang kanal SOR Laode Pandu jalan Bypass Kota Raha dengan dikoordinatori langsung Kabid Trantib, Asgar Arianto.

Rencananya, pelatihan pendidikan karakter para tenaga kontrak Satpol PP akan berlangsung selama tiga pekan kedepan.

Kasat Pol PP, Bahtiar Baratu menerangkan, tujuan basis dilaksanakan sebagai latihan dasar untuk bekal penguatan kemampuan yang dapat menjadikan personil Pol PP berkelakukan baik dan bermental baja.

“Sebagai perkenalan tugas serta membetuk sikap disiplin, loyal terhadap perintah atasan dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda),” ujar Bahtiar, Rabu (10/3/2021) malam.

Bahtiar menambahkan, pelaksanaan pelatihan dasar pendidikan karakter merupakan bagian dalam rangka memperingati Hari Jadi satpol PP ke-71 yang jatuh pada 3 Maret lalu.

“Jadi selama tiga minggu kedepan mereka (tenaga kontrak) juga akan menjalani latihan fisik dan pembelajaran kelas,” tutupnya.

Baca Juga  Delapan Desa Di Kecamatan Angata Akan dijadikan Jalan Hauling PT. Asera Mineral Indonesia, Himpunan Mahasiswa Kecamatan Angata (HIMAKTA) Sebut Pemerintah dan Pihak Perusahaan Kurang Ajar.

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed