oleh

PemKab Muna Gelontorkan 5 Miliar Guna Kembalikan Kejayaan Hutan Warangga

PETASULTRA.COM-MUNA. Kembalikan kejayaan jati muna, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Daerah Muna “Menyulap” hutan warangga menjadi ruang hijau taman kota.

Hal itu telah dituangkan dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021 dengan nilai anggaran Rp. lima miliar.

“Kami juga sudah usul hutan warangga menjadi bumi kemah pramuka sisa menunggu designya, hal itu untuk mengembalikan kejayaan jati Muna serta sebagai pusat kegiatan masyarakat dan wisata,” Kata Bupati Muna, LM. Rusman Emba, ST saat membuka Jambore Eksekutif Kwartir Cabang Muna Tahun 2021, Minggu (7/3/2021).

Kegiatan pramuka yang dimulai sejak 6-8 Maret 2021, dirangkaian dengan penanaman 1000 bibit pohon jati nuklir dengan tujuan penghijauan (reboisasi) dan penanaman bibit pohon aren sebagai bahan baku pembuatan handsanitizer produk lokal Muna.

Dengan mengusung tema “Konsolidasi Gerekan Pramuka Dalam Mendorong Percepatan Penanganan Covid-19 Guna Mewujudkan Perubahan Perilaku”, kegiatan kemah itu dilaksanakan di Bumi Kemah Warangga.

Dimana kemah tersebut satu-satunya kegiatan yang diselenggaran di Indonesia pada masa pandemi Covid-19, yang diikuti oleh 1500 peserta yang terdiri dari para SKPD, Camat, Ketua Gugus depan Kepala Sekolah SD dan SMP, Guru pendamping, dan peserta tingkat Penggalang dan Penegak, dengan kapasitas lima orang setiap tenda.

Baca Juga  Lagu Muna Pemersatu Loyalis Dokter Menggaung di Peresmian Posko Pemenangan Rusman-Bachrun

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed