oleh

Wewenang Dilangkahi Bawahan, Kabid Kesling Dinkes Muna Ngamuk

PETASULTRA.COM-MUNA. Aksi seorang Kepala Bidang Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muna yang “Ngamuk” saat rapat, menjadi perbincangan hangat dimedia sosial Facebook hingga pesan berantai grup Whatsapp.

Video berdurasi 3 menit 18 detik itu terjadi pada (25/2/2021) lalu, saat Dinkes Muna gelar Rapat Koordinasi Program Penanganan Stunting diruang rapat Bupati yang dipimpin oleh Plt. Sekda Muna, Ali Basa dan dihadiri para OPD.

Meski sudah tenangkan oleh Kadis Dikbud Muna, Ashar Dulu dan beberapa orang, namun Kabid Kesehatan Lingkungan (Kesling), Zaima Ihu yang nampak geram terus melontarkan kata-kata kurang etis dengan nada tinggi kepada salah satu peserta rapat yang belakangan diketahui Kepala Seksi Gizi dan KIA, Murni.

Berdasarkan hasil penelusuran PetaSultra.Com, insiden itu rupanya dipicu akibat Zaima merasa wewenangnya telah dilangkahi bawahannya dimana dirinya tak pernah dilibatkan dalam setiap kegiatan yang ada pada bidangnya dan hal itu sudah berlangsung selama setahun.

Termaksud pada kegiatan Rakor Program Stunting yang baru saja digelar, jika bawahannya itu tidak melibatkan dirinya dan hanya berkordinasi langsung ke Kadis untuk penerbitan SK kepanitian.

Baca Juga  Dinilai Tak Patuhi UU KetenagaKerjaan, AMPUH Sultra Minta OJK Cabut Izin Mandala Multi Finance Cabang Kendari

Sayangnya Kabid Kesling Dinkes Muna itu, enggan berkomentar saat dikonfirmasi soal videonya yang telah beredar luas.

“Maaf pak, kalau soal itu (video) nanti sama pak kadis karena saya hanya bawahan,” ujarnya sambari berlalu, Senin (1/3/2021).

Kadis Kesehatan, Rimba Sua yang sedang tidak berada ditempat berjanji besok harinya akan mengklarifikasi soal beredarnya video viral yang melibatkan kedua bahawannya itu.

“Nanti besok ya, soalnya saya lagi diluar,” katanya saat dihubungi melalui sambungan celullernya.

Sementara itu, Kadis Dikbud Muna, Ashar Dulu mengaku tidak tahu menahu terkait persoalan tersebut.

“Saya juga datang agak terlambat, jadi tidak tahu persoalan apa, saya hanya menahan dan menenangkan saja,” terangnya.

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed