PETASULTRA.COM,Konawe Selatan-Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). menepis terkait adanya isu beredar terkait dana pemondokan belum ada kepastian.namun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sudah mendapat perintah langsung oleh Bupati untuk melakukan pendataan Mahasiswa/i aktif.

Melalui Seketaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan Hasim Amir S.Pd menjelaskan kami sudah dapat perintah langsung oleh bupati secara lisan untuk melakukan pendataan warga Konsel yang aktif kuliah.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Konawe Selatan (Konsel ) Hasim Amir S.pd (FOTO PETASULTRA.COM Muh Asdam )

Untuk pengumpulan data sudah selesai adapun kriteria yang mendapatkan biaya pemondokan mahasiswa yaitu dia harus warga yang berdomisili konsel orang tuanya bukan ASN,mempunyai keterangan aktif kuliah,mempunyai kartu mahasiswa,dan kartu keluarga.

Untuk pengumpulan data sudah di selesaikan dimana datanya sudah kami terimah,kita input Tinggal kita tunggu saja, tinggal kita serakan ke bupati.

Kalau pastinya bahwa itu mau pemondokan atau seperti apa,saya belum bisa pastikan kita Belum tau karna kita hanya di perintah untuk melakukan itu.

Artinya bukan pengimputan kita sebarkan kepada mahasiswa mahasiswi anak anak konsel yang lagi menempu perkuliahan dimana saja yang penting dia mempunyai KTP, bukan anak seorang ASN ini kriteria utama yang kita kasih

Baca Juga  KARANG TARUNA MOLAWE: KAMI KECEWA INSTRUKSI BUPATI SOAL YANG BUKAN KTP KONUT DILARANG MASUK TAK BERLAKU BAGI OKNUM TERTENTU !!

Adapun biaya yang akan di berikan kepada mahasiswa yang akan mendapatkan untuk sementara ini kami belum bisa menyebutkan nominal yang akan di berikan karna belum ada kejelasan,artinya belum ada juga data yang diminta untuk itu,kita juga belum tau karna,perintah langsung oleh pak bupati

Kalau ini di bilang untuk pemondokan saya belum bisa pastikan.Dimana surat resmi juga belum ada,hanya perintah secara lisan saja untuk melakukan pendataan makanya saya kirim melalui korwil yang ada di kecamatan

Adapun yang mendapatkan biaya bukan hanya mahasiswa yang kuliah di Sultra tetapi yang berada di luar sultra juga mendapatkan yang penting di berdomisili di konsel makanya keterangan aktif kuliahnya kita minta yang aslinya

Adapun jumlah yang mendapatkan kami belum tau jumlahnya secara keseluruhan tapi saya minta tetapi saya minta mereka buat data perkecamatan lengkap dengan alamat alamatnya berdasarkan ktp nanti kita buatkn hasil rekapitulasinya

Misalnya kec kolono berapa dan kec lainya,jumlah yang akan mendapatkan saya liat banyak.Untuk penngumpulan datanya kami tidak buat bertahap langsung satu kali tapi untuk saat ini kami sudah tutup.

Baca Juga  Pengurus Muhammadiyah Di Tinanggea Konsel Bagikan Paket Sembako

Kontributor : Muh asdam