oleh

Korban Gempa Sulbar Dapat Bantuan Donasi dari Guru TK

PETASULTRA.COM-MUNA. Aksi peduli terhadap korban bencana gempa yang melanda Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) masih terus mengalir dari para dermawan.

Dimana posko relawan masyarakat muna peduli Sulbar (RM2PS) yang memasuki hari ke delapan menggalang dana kembali mendapat bantuan donasi satu mobil pick up dari Ikatan Narasumber dan Instruktur Nasional Taman Kanak-Kanak (NS-IN TK) Sultra, Senin (25/1/2021).

Bantuan barupa sembako, pakaian bekas layak pakai, susu, makanan dan minuman instan, serta air mineral masih menjadi perhatian utama para dermawan mendonasikan kepada korban bencana gempa bumi di Sulbar.

Koordinator NS-IN TK, Suriyati mengatakan inisiatif itu datang dari niatan tulus para pengurus yang mayoritas merupakan guru TK bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal Dikbud Muna.

“Meski jumlahnya tidak seberapa tapi kami berharap bisa membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah gempa bumi di majene dan mamuju,” ucapnya saat ditemui posko RM2PS.

Kesempatan yang sama, Kadis Dikbud Muna, Ashar Dulu menerangkan, sembako, pakaian bekas layak pakai, tikar, selimut maupun tenda merupakan kebutuhan dasar bagi para warga dipengungsian.

Baca Juga  CV Unaaha Bakti Persada di Duga Memiliki ‘Pil Kebal Hukum’, Leluasa Menggarap Tanpa Penindakan

Dimana dalam waktu dekat Dikbud Muna melalui bidang SD dan SMP akan kembali memberi bantuan donasi kepada korban bencana gempa bumi di Sulbar.

“Dalam satu atau dua hari kedepan Dikbud bidang SD dan SMP ikut berdonasi dan secara pribadi bentuk donasi cukup menjadi rahasia saya bersama Allah SWT,” terangnya.

Penyerahan bantuan donasi Ikatan NS-IN TK Sultra diterima langsung oleh Kapolsek Katobu, IPTU Darul Aqsa selaku pembina RM2RS dan turut dihadiri Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal Dikbud Muna, Samaul Bait.

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed