oleh

TP-PKK Muna Bantu Donasi 1 Truk Sembako Bagi Korban Gempa Mamuju

PETASULTRA.COM-MUNA. Penggalangan donasi korban bencana gempa di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) terus digalakkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Muna dan para relawan.

Musibah gempa di Mamuju yang turut menimpa 88 kepala keluarga asal Muna itu, tentunya banyak menarik empati dari berbagai kalangan baik dari Bupati Muna sendiri, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pejabat hingga masyarakat umum.

Kali ini, bentuk kepedulian Pemkab Muna datang dari Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Kemasyarakatan (TP-PKK) Muna.

Berlokasi dijalan Gatot Subroto (depan Kantor Polsek Katobu), Ketua TP PKK Muna, Yanti Setiawati Rusman, SE, M.Si secara simbolis menyerahkan langsung bantuan donasi di Posko relawan masyarakat muna peduli Sulbar (RM2PS) yang diterima oleh Kepala Dinas Sosial (Kadinsos), La Kore dan Ketua Relawan, Machdin.

Adapun bantuan donasi yang telah dikemas dalam satu mobil truk itu berupa sembako, pakaian bekas layak pakai untuk orang dewasa, anak, bayi, susu, makanan, lauk, makanan bayi, popok, pembalut wanita serta air mineral.

La Kore, selaku pembina RM2PS berharap penggalangan donasi yang telah dikumpulkan sekitar sepekan itu agar segera disalurkan kelokasi pengungsian warga musibah gempa di Sulbar.

“Kami harapkan dengan bantuan donasi ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam di Sulbar,” ungkapnya, Minggu (24/1/2021).

Sementara itu, Machdin Ketua RM2PS menambahkan jika penggalangan donasi yang telah digalakkan selama sepekan rencananya akan disalurkan kepada warga korban Bencana alam Sulbar pada 28 Januari 2021, yang dilepas oleh Bupati Muna, LM. Rusman Emba, ST beserta unsur Forkopimda.

Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Muna beserta seluruh pihak atas dukungan serta partisipasinya dalam penggalangan donasi bagi korban bencana alam di Sulbar.

“Terima kasih kepada ibu Bupati Muna (Ketua TP PKK) dan seluruh pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu yang dengan penuh keiklhasan telah menyerahkan bantuan donasi untuk masyarakat Sulbar,” ucapnya.

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *